alexametrics

Garcia Bersaudara Prediksi Canelo Menang Angka atas Golovkin

loading...
Garcia Bersaudara Prediksi Canelo Menang Angka atas Golovkin
Saul Alvarez alias Canelo (kiri) dan raja tinju kelas menengah Gennady Golovkin akan melakoni duel ulang pada 15 September 2018. / Foto: Las Vegas Review-Journal
A+ A-
MORENO VALLEY - Juara tinju dunia di empat kelas berbeda, Mikey Garcia memberikan dukungannya kepada bintang tinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez yang akan bertarung ulang melawan raja kelas menengah IBO/WBA Super/WBC, Gennady "GGG" Golovkin di Las Vegas, Amerika Serikat pada 15 September malam (waktu setempat).

Pada tanggal dan bulan yang sama tahun lalu, pertempuran pertama Canelo dengan Golovkin berakhir imbang di tempat yang sama, T-Mobile Arena, Las Vegas. Kala itu, banyak yang menilai jika Golovkin lebih layak memenangkan pertarungan, namun keputusan hakim pertandinganlah yang lebih mengikat.

Usai laga tersebut, Canelo belum pernah lagi naik ring, terlebih setelah mendapat hukuman larangan bertanding karena masalah clenbuterol. Mikey Garcia pun menilai Canelo berpeluang untuk meraih kemenangan angka dengan catatan mampu tampil cerdas selama 12 ronde pertarungan.



"Saya pikir Canelo menang, dia akan bertinju dengan cerdas, dia akan menang angka. Golovkin, saya pikir tidak banyak yang bisa dia ubah, dia akan datang dengan serangan dan hatinya, tetapi Canelo akan memenangkan pertarungan itu," tandas Mikey Garcia, seperti dilansir Boxing News 24.

Sama sebagaimana dengan Mikey, kakak dan juga pelatihnya, Robert Garcia menjagokan Canelo. Akan tetapi, dia juga tidak akan terkejut seandainya Golovkin yang tampil sebagai pemenang. "Pada 15 September, Canelo menang, tidak dengan mudah," tukas Robert Garcia kepada ESPN Deportes.

"Saya tidak akan terkejut jika Golovkin terhubung dengan Canelo, menyakitinya dan merobohkannya, karena dia memiliki pukulan, tapi saya berpikir bahwa Canelo memenangkan sebuah keputusan (angka)," ulasnya.

Kemampuan Canelo untuk menahan kekuatan pukulan Golovkin di laga pertama diyakini Robert bakal memberi kepercayaan diri yang lebih buat petinju berusia 28 tahu itu.

"Karena (Canelo) berada di hadapan (Golovkin), dia menerima pukulan darinya dan dia menahannya, itu adalah keuntungan bagi Canelo, dia akan datang ke sana dengan lebih percaya diri, dia muda, dia semakin dewasa dalam setahun ini, sementara Golovkin sudah berusia.... itu adalah keuntungan yang bisa dimanfaatkan oleh Canelo," pungkas Robert.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak