PSG dan Bayern Muenchen Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Rabu, 06 Maret 2024 - 05:28 WIB
loading...
PSG dan Bayern Muenchen Lolos ke Perempat Final Liga Champions
Kylian Mbappe merayakan gol PSG ke gawang Real Sociedad di babak 16 besar Liga Champions. Foto: REUTERS/Vincent West
A A A
Paris Saint-Germain (PSG) dan Bayern Muenchen berhasil melangkah ke babak perempat final Liga Champions 2023/2024 setelah mengalahkan lwan masing-masing. PSG mengalahkan Real Sociedad dengan skor 2-0 pada leg kedua babak 16 besar, sedangkan Muenchen sukses menumbangkan Lazio.

Pertandingan antara Real Sociedad dan PSG tersebut berlangsung di Reale Arena pada Selasa (5/3/2024) atau Rabu dini hari waktu Indonesia. Dengan hasil ini, PSG melaju ke babak perempat final dengan agregat 4-1. Sebelumnya, PSG juga meraih kemenangan 2-0 pada pertemuan pertama di Paris. Dalam pertandingan ini, PSG tampil dengan kekuatan penuh, dengan Kylian Mbappe menjadi andalan untuk menembus pertahanan Sociedad.



Mbappe membuka keunggulan PSG pada menit ke-15 setelah menerima umpan terobosan dari Ousmane Dembele. Dia berhasil melewati satu pemain lawan sebelum melepaskan tembakan keras yang menggetarkan jala gawang tuan rumah. Gol tersebut membuat Mbappe telah terlibat dalam 40 gol untuk PSG di semua kompetisi musim ini, dengan rincian 33 gol dan 7 assist dari 34 pertandingan.

Mbappe kemudian mencetak gol keduanya pada menit ke-51 setelah menerima umpan terobosan dari Lee Kang-in. Dia melewati kiper lawan sebelum melepaskan tendangan yang mengarah ke pojok bawah gawang, mengukuhkan keunggulan PSG menjadi 2-0.

Meskipun begitu, kiperPSG Gianluigi Donnarumma harus mengeluarkan bola dari gawangnya sendiri karena gol Mikel Merino pada menit ke-89. Namun, gol tersebut tidak mengubah hasil akhir pertandingan, dengan PSG berhasil mempertahankan keunggulan 2-1 hingga akhir laga.
PSG dan Bayern Muenchen Lolos ke Perempat Final Liga Champions

Adapun, Bayern Muenchen sukses mengalahkan Lazio dengan skor 3-0. Gol skuad berjuluk FC Hollywood dicetak Harry Kane (38' dan 66') dan Thomas Mueller (45+2). Bayern tampil dominan dalam laga ini. Mereka melakukan penguasaan bola hingga 63 persen. Mereka juga melakukan 22 percobaan tembakan ke gawang lawan, dengan 7 yang terarah. Lazio melakukan 4 percobaan dan tak satupun yang terarah.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2718 seconds (0.1#10.140)