Israil Madrimov vs Magomed Kurbanov Berebut Sabuk WBA Jermell Charlo

Rabu, 06 Maret 2024 - 11:21 WIB
loading...
Israil Madrimov vs Magomed Kurbanov Berebut Sabuk WBA Jermell Charlo
Israil Madrimov vs Magomed Kurbanov Berebut Sabuk WBA Jermell Charlo/Boxen1
A A A
Jadwal tinju dunia Israil Madrimov vs Magomed Kurbanov berebut sabuk juara WBA Jermell Charlo yang baru saja dilucuti. Pertarungan Israil Madrimov vs Magomed Kurbanov akan digelar di Arab Saudi pada Jumat (8/3/2024). "Pertarungan sudah dimulai," kata Robert Smith, sekretaris jenderal Dewan Pengawas Tinju Inggris.

Ia merujuk pada pertarungan antara petinju Uzbekistan, Israil Madrimov, dan Magomed Kurbanov dari Rusia untuk memperebutkan gelar kelas menengah junior WBA di Arab Saudi pada hari Jumat di Arab Saudi, dalam acara "Knockout Chaos", yang diakhiri dengan pertarungan kelas berat antara Anthony Joshua dan Francis Ngannou.



Israil Madrimov, 9-0-1 (6 KO) dan menempati peringkat pertama WBA, belum pernah bertinju lagi sejak April lalu, saat ia memenangkan pertarungan 10 ronde melawan petinju kidal asal Houston, Raphael Igbowke, di San Antonio. Kurbanov yang berusia 28 tahun memiliki rekor 25-0 (13 KO) dan berada di peringkat kedua, dan terakhir kali terlihat menang angka mutlak atas Michel Soro pada bulan Mei lalu.

Soro, dalam pertarungan sebelumnya, berbagi hasil imbang teknis tiga ronde dengan Madrimov setelah sebuah luka mengakhiri pertarungan mereka sebelum waktunya. Terdapat spekulasi bahwa Madrimov memiliki masalah medis dan laga melawan Kurbanov dibatalkan, namun Smith mengatakan bahwa hal itu tidak pernah terjadi dan bahwa segala masalah yang ada hanya terjadi pada proses administrasi.

Jermell Charlo, juara sebelumnya, baru-baru ini dinyatakan oleh presiden WBA, Gilberto Mendoza, sebagai juara dalam masa istirahat. "Mengapa ia tidak bisa tampil?" tanya Smith. Dia tidak gagal dalam tes medis - pertarungan akan tetap berlangsung."
Dewan Pengawas Tinju Inggris adalah badan pengatur yang mengawasi kartu-kartu utama di Arab Saudi.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1128 seconds (0.1#10.140)