Tinggalkan Kelas Ringan, Jorge Linares Akan Tarung versus Cotto

Minggu, 02 September 2018 - 01:04 WIB
Tinggalkan Kelas Ringan, Jorge Linares Akan Tarung versus Cotto
Tinggalkan Kelas Ringan, Jorge Linares Akan Tarung versus Cotto
A A A
NEW YORK - Mantan juara dunia tinju kelas ringan Jorge Linares akan melakukan penampilan perdananya di dalam ring pasca kekalahan KO dari Vasily Lomachenko, Mei lalu. Pada laga terbarunya nanti, El Nino de Oro dipastikan tidak bermain di kelas ringan lagi.

Sebagaimana diumumkan Golden Boy Promotions, petinju berkebangsaan Venezuela itu bakal menjalani debut kelas welter junior atau kelas ringan super saat meladeni petinju Puerto Rico, Abner Cotto di Fantasy Springs Casino di Indio, California, Amerika Serikat, 30 September 2018.

"Saya kembali lapar dari sebelumnya untuk menunjukkan kepada dunia bahwa saya masih salah satu petinju pound-for-pound terbaik di dunia," tukas Linares seperti dilansir World Boxing News. "Saya ingin pertarungan besar dan dunia masih belum menyaksikan yang terbaik dari saya."

"Dengan tim baru saya, kami akan menunjukkan bahwa saya lebih dari mampu mengambil alih divisi baru kelas welter junior ini menghadapi lawan yang terkenal pada diri Abner Cotto. Pada 29 September, penggemar akan melihat Jorge Linares yang penuh tekad," jelas petinju yang juga pernah menguasai mahkota kelas bulu dan kelas bulu super.

Sementara itu, Cotto dinilai menjadi ujian yang tepat buat Linares. Saudara sepupu Miguel Cotto itu memiliki catatan empat kemenangan KO/TKO dalam lima pertempuran terakhirnya.

Petinju berusia 31 tahun itu memiliki catatan tiga kekalahan dalam rekor tarungnya. Kekalahan-kekalahan tersebut didapatnya ketika menghadapi Omar Figueroa, Francisco Vargas dan Javier Fortuna. Ketiga petinju itu memiliki catatan belum terkalahkan saat dihadapi Cotto.

"Saya sangat berterima kasih kepada tim saya dan promotor saya untuk membawa karier saya kembali ke yang tertinggi," ujar Cotto, yang berda di bawah bendera Cotto Promotions.
Tale of The Tape
Jorge LinaresvsAbner Cotto
22 Agustus 1985Lahir10 Agustus 1987
VenezuelaAsalPuerto Rico
173cmTinggi178cm
175cmJangkauan180cm
El Nino de OroJulukanPin
OrthodoxStanceOrthodox
44 (27KO)Menang23 (12KO)
4Kalah3
-Seri-
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9354 seconds (0.1#10.140)