Shayne Pattynama Cedera Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam, Nova Arianto: Semoga Tidak Parah

Rabu, 06 Maret 2024 - 20:01 WIB
loading...
Shayne Pattynama Cedera Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam, Nova Arianto: Semoga Tidak Parah
Shayne Pattynama Cedera Jelang Timnas Indonesia vs Vietnam, Nova Arianto: Semoga Tidak Parah
A A A
BEKASI - Asisten pelatih Timnas Indonesia , Nova Arianto, angkat bicara mengenai kabar Shayne Pattynama yang mengalami cedera. Nova mengatakan Shayne memang mengalami sedikit cedera, namun dia harap pemain KAS Eupen itu tidak parah.

Shayne memang dikabarkan sedang mengalami cedera. Hal itu diketahui setelah pemain berusia 25 tahun itu tidak masuk dalam skuad KAS Eupen saat melawan Anderlecht pada lanjutan Liga Belgia 2023/2024, Senin (4/3/2024) lalu. Namun begitu, belum diketahui seberapa parah cedera yang dialami olehnya.

Disisi lain, ini menjadi kabar buruk bagi Timnas Indonesia. Karena jika bek sayap kiri ini cedera lama, maka kemungkinan dia akan absen saat menghadapi Vietnam dalam lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.



Nova menyampaikan kalau saat ini kondisi Shayne terus dipantau. Nova tidak bisa memastikan apakah pemain berusia 25 tahun itu bisa merapat atau tidak. Tapi diharapkan, Shayne bisa bergabung dalam Skuad Garuda yang dijadwalkan berkumpul pada 18 Maret 2024.

“Masih mengontrol kondisi dari Shayne. Shayne menyampaikan juga sedikit mengalami cedera, tapi dia masih melihat situasinya apakah bisa tampil atau enggak,” ujar Nova kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia, Rabu (6/3/2024).

“Jadi, kita masih melakukan komunikasi semoga Shayne tidak terlalu parah biar bisa tampil,” sambungnya kemudian.

Andai Shayne nantinya harus absen, para pecinta sepak bola Tanah Air tidak perlu khawatir. Pasalnya, pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong masih memiliki pemain andalan di pos bek sayap kiri yakni Pratama Arhan.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam sebanyak dua kali pada lanjutan Grup F. Di laga pertama, mereka akan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 21 Maret 2024. Selang lima hari, Skuad Garuda akan bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh, pada 26 Maret 2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1634 seconds (0.1#10.140)