Timnas Indonesia Waspadai Vietnam Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Rabu, 06 Maret 2024 - 16:19 WIB
loading...
Timnas Indonesia Waspadai Vietnam Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia
Timnas Indonesia bakal mewaspadai Vietnam jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Itu sebagaimana disampaikan Nova Arianto selaku asisten pelatih / Foto: PSSI
A A A
Timnas Indonesia bakal mewaspadai Vietnam jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Itu sebagaimana disampaikan Nova Arianto selaku asisten pelatih.

Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam sebanyak dua kali. Di laga pertama, mereka akan bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada 21 Maret 2024. Selang lima hari, Skuad Garuda akan bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh, pada 26 Maret 2024.

Sebelumnya, Skuad Garuda meraih hasil manis kala menghadapi Vietnam di fase grup Piala Asia 2023. Di mana, Timnas Indonesia meraih kemenangan tipis 1-0 lewat gol penalti yang dicetak Asnawi Mangkualam pada menit ke-42.



Alih-alih percaya diri menatap laga kontra Vietnam yang terdekat, Nova justru mengatakan Timnas Indonesia mewaspadai kekuatan lawannya. Itu karena kedalaman skuad The Golden Star Warriors yang kemungkinan akan dihuni pemain-pemain baru yang sebelumnya absen di Piala Asia 2023.

"Pastinya Vietnam tetap menjadi lawan yang perlu diwaspadai, karena kita mendengar ada beberapa pemain yang tidak tampil di Piala Asia akan hadir besok di Jakarta," kata Nova kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia di Garudayaksa, Bekasi, Rabu (6/3/2024).

Kendati begitu, staf kepelatihan akan melakukan persiapan yang lebih matang lagi untuk menghadapi Vietnam. Itu semua demi meraih hasil manis saat bermain di hadapan publik Tanah Air.



"Itu menjadi salah satu faktor dan kita harus lebih siap lagi lebih bisa cek lagi bagaimana pemain-pemain yang akan tampil di laga pertama di Jakarta. Karena pasti akan berbeda secara susunan pemain, ada beberapa pemain yang tidak bermain di Piala Asia akan di bawa juga," ucap Nova.

Sekadar informasi, Timnas Indonesia baru mampu mengoleksi satu poin dari dua pertandingan yang telah dimainkan di Grup F. Sebelumnya, Asnawi Mangkualam cs kalah dari Irak dan imbang melawan Filipina. Oleh karenanya, Skuad Garuda wajib bangkit jika ingin menjaga asa lolos ke babak berikutnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1784 seconds (0.1#10.140)