Jorge Lorenzo: Francesco Bagnaia seperti Robot

Kamis, 07 Maret 2024 - 08:08 WIB
loading...
Jorge Lorenzo: Francesco Bagnaia seperti Robot
Jorge Lorenzo mengatakan Francesco Bagnaia seperti robot. Legenda MotoGP memprediksi pembalap Ducati Lenovo itu akan kembali menjadi favorit di MotoGP 2024 / Foto: Ducati
A A A
Jorge Lorenzo mengatakan Francesco Bagnaia seperti robot. Legenda MotoGP memprediksi pembalap Ducati Lenovo itu akan kembali menjadi favorit di MotoGP 2024.

Francesco Bagnaia berhasil mendominasi dalam dua musim terakhir di MotoGP. Bersama Ducati, Bagnaia berhasil mencatatkan sejumlah rekor apik saat juara musim kemarin.

Salah satunya adalah Pecco -sapaan akrab Francesco Bagnaia- tercatat sebagai pembalap Ducati pertama yang menang dua musim beruntun. Dia melewati catatan Casey Stoner yang menjadi juara MotoGP 2007.



Menjelang musim baru, Lorenzo berpendapat Pecco akan kembali trengginas sejak awal MotoGP 2024. Dia mengatakan, Pecco adalah tipe pembalap 'robot' yang berprinsip perfeksionis.

"Saya pikir Pecco adalah tipe pembalap yang seperti robot, sesuatu seperti itu adalah kasus dengan saya. Seorang pengendara yang segalanya harus sempurna agar dia merasa kuat. Dan begitu dia merasa kuat, dia tidak terkalahkan. Dua gelar yang diraihnya itu membuatnya semakin percaya diri. Kepercayaan dirinya begitu tinggi," kata Lorenzo dikutip dari Speedweek, Rabu (6/3/2024).

"Dia (Francesco Bagnaia) mengenal sepeda motor dengan sempurna, dia telah mengendarai merek yang sama sejak 2019 dan mengikuti evolusi selama beberapa tahun terakhir. Ducati menggunakan masukannya untuk mengembangkan motornya, dan itu sangat penting. Yang terpenting, Pecco harus merasa bahwa dia penting bagi tim, bahwa dia berada dalam situasi yang sempurna, dan kemudian dia membuktikannya di trek," tambahnya.


Lebih lanjut, Lorenzo juga meyakini Bagnaia tidak akan takit dengan perkembangan tim lain yang signifikan. Menurutnya, Bagnaia akan tetap menjadi favorit nomor satu di MotoGP 2024.

"Dia menunjukkan kepada rivalnya bahwa dia masih yang terbaik dan nomor 1, sehingga mereka bisa menundukkan kepala atau setidaknya tidak meningkatkan kepercayaan diri mereka. Saya pikir strateginya sempurna," ujar Lorenzo.

"Tapi tentu saja, Pecco adalah favorit, sampai ada yang membuktikan sebaliknya," tandasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3747 seconds (0.1#10.140)