Perbandingan Kekayaan Anthony Joshua, Tyson Fury dan Ronaldo, Siapa Terkaya?

Kamis, 07 Maret 2024 - 05:56 WIB
loading...
Perbandingan Kekayaan Anthony Joshua, Tyson Fury dan Ronaldo, Siapa Terkaya?
Perbandingan Kekayaan Anthony Joshua, Tyson Fury dan Ronaldo, Siapa Terkaya?/The Sun
A A A
Perbandingan kekayaan Anthony Joshua , Tyson Fury , dan Cristiano Ronaldo yang sangat besar senilai £1 miliar atau sekitar Rp19,8 triliun sejajar dengan raja Arab Saudi tetapi siapa yang terkaya? Empat olahragawan terkaya itu melakukan pemotretan menjelang pertarungan kelas berat Anthony Joshua dengan Francis Ngannou besok malam.

Petinju Anthony Joshua, Tyson Fury dan Francis Ngannou bergabung dengan pesepakbola Cristiano Ronaldo dan promotor Turki Alalshikh di Riyadh, Arab Saudi. Ini merupakan penampilan bersama yang langka dari Anthony Joshua - yang disebut-sebut bernilai 200 juta poundsterling atau sekitar Rp3,9 triliun- dan rivalnya, Tyson Fury, yang bernilai 125 juta poundsterling atau sekitar Rp2,4 triliun.



Kekayaan gabungan mereka hanya lebih dari setengah dari perkiraan £600 juta atau sekitar Rp11,8 triliun yang dikumpulkan oleh Cristiano Ronaldo. Sementara itu, Turki Alalshikh, yang dijuluki Yang Mulia karena kemampuannya dalam mengatur kesepakatan pertarungan, bernilai £70 juta (Rp1,3 triliun), sementara Ngannou adalah yang paling miskin di antara mereka dengan nilai £5 juta (Rp99 miliar).

Seorang sumber tinju mengatakan: "Ini benar-benar sebuah gambar bernilai miliaran dolar. Ketika Anda melihat para bintang itu dan seberapa besar nilai mereka, serta Tuan Alalshikh, pikiran Anda akan tercengang.''

"Dia memegang pengaruh dan uang yang banyak. Saudi ingin mengambil alih Vegas sebagai ibukota pertarungan dunia dan Alalshikh adalah bagian besar dari itu."

Pemotretan ini dilakukan menjelang pertarungan kelas berat Joshua dengan mantan bintang bela diri campuran Francis Ngannou besok malam. Juara WBC Tyson Fury - yang akan bertarung melawan pemegang gelar IBF Oleksandr Usyk di Saudi pada 18 Mei - akan hadir untuk mendukung adiknya, Roman, yang akan bertarung di laga tambahan.

Dia memposting secara online: "Saya ingin pemenangnya setelah saya menendang kelinci."
Alalshikh juga menggoda proyek yang akan datang dengan Ronaldo, yang merupakan pesepakbola dengan bayaran tertinggi dalam sejarah setelah kepindahannya ke klub Saudi, Al-Nassr, pada tahun 2022.



Megabintang asal Portugal ini dilaporkan memiliki gaji sebesar £173 juta, ditambah dengan beberapa kesepakatan dengan sponsor termasuk Armani dan Tag Heuer. AJ - yang mengatakan bahwa ia ingin menjadi seorang miliarder - meraup sekitar £10 juta per pertandingan, dan bintang yang memiliki banyak uang ini menikmati serangkaian kerja sama komersial.

Penghasilan Fury meroket saat ia mengalahkan juara dunia saat itu, Wladimir Klitshcko, pada tahun 2015. Sang Raja Gipsi kini memiliki bayaran yang sangat besar untuk setiap pertarungannya, dengan klaim bahwa ia akan mengantongi sekitar 100 juta poundsterling untuk pertarungan melawan Usyk.

Ngannou yang lahir di Kamerun dilaporkan menerima bayaran sekitar £500.000 untuk pertarungan terakhirnya di kelas berat UFC - namun penghasilannya melonjak sejak ia beralih ke dunia tinju. Ia menjatuhkan Fury dalam pertarungan mereka Oktober lalu sebelum kalah angka.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1600 seconds (0.1#10.140)