Saul Canelo Alvarez dan Mengapa Menjadi Raja Itu Menyenangkan

Kamis, 07 Maret 2024 - 09:09 WIB
loading...
Saul Canelo Alvarez dan Mengapa Menjadi Raja Itu Menyenangkan
Saul Canelo Alvarez dan Mengapa Menjadi Raja Itu Menyenangkan/The Sun
A A A
Saul Canelo Alvarez dan mengapa menjadi raja itu menyenangkan. Dalam kasus Saul Canelo Alvarez yang membingungkan, banyak fakta yang tampaknya saling bertentangan ternyata benar. Ada beberapa fakta Saul Canelo Alvarez yang jarang terungkap ke publik tinju dunia.

1. Para penggemar dan pengikutnya tidak percaya bahwa Saul Canelo Alvarez akan melewatkan pertarungan yang paling menarik sejak tahun 2010, ketika raja tinju dunia, Floyd Mayweather Jr. dan Manny Pacquiao, gagal mencapai kesepakatan dan malah memicu proses penantian selama lima tahun yang menjengkelkan sebelum akhirnya mereka tidak jadi bertarung.

2. Pada usia 27 tahun, mantan juara dunia kelas menengah super yang tak terkalahkan, David Benavidez (28-0, 24 KO), melakukan cukup banyak hal untuk mendapatkan kesempatan bertarung di partai puncak tinju.



3. Pilihan alternatif Saul Canelo Alvarez akan diumumkan kapan saja, kemungkinan pada tanggal 4 Mei melawan petinju Meksiko yang tak terkalahkan dan mantan juara dunia Jaime Munguia. Pertarungan tersebut akan menjadi salah satu yang terbaik dalam hal penjualan tiket dan pembayaran per tayangan langsung tahun ini.

4. Pada usia 33 tahun, Saul Canelo Alvarez memiliki kekuatan untuk menentukan sisa kariernya, seperti halnya Mayweather, Oscar De La Hoya, Mike Tyson, dan Sugar Ray Leonard sebelumnya.

5. Mungkin para mitra penyiarannya tidak lagi bersedia memberikan cek senilai USD35 juta seperti dulu. Namun, menjadi raja adalah hal yang menyenangkan, dan raja tinju biasanya mendapatkan apa yang diinginkannya.

6. Ya, Saul Canelo Alvarez telah menunjukkan kesediaannya untuk bertarung melawan lawan-lawan yang rumit, termasuk Mayweather, Erislandy Lara, Austin Trout, dan Gennady Golovkin, yang telah membantu mendefinisikan karirnya sebagai seorang Hall of Famer masa depan yang pasti.

7. Dan sekarang Canelo mengambil langkah yang berbeda, yang mungkin akan menghasilkan pertarungan yang diinginkan semua orang. Jujurlah: Jika Anda adalah Canelo, apa yang akan Anda lakukan saat ini?

Tentu saja, Canelo dapat terjun tanpa rasa takut ke dalam pertarungan melawan Benavidez, seorang petinju berusia 27 tahun asal Phoenix yang baru saja mengalahkan salah satu mantan juara olahraga ini, Demetrius Andrade. Namun, Canelo hanya berjarak kurang dari dua tahun dari kekalahan angka mutlak yang memalukan dari juara kelas berat ringan tak terkalahkan asal Rusia, Dmitry Bivol.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1719 seconds (0.1#10.140)