Pesan Shin Tae-yong kepada Nova Arianto: Timnas Indonesia U-16 Jangan Diisi Pemain Titipan!

Kamis, 07 Maret 2024 - 19:09 WIB
loading...
Pesan Shin Tae-yong kepada Nova Arianto: Timnas Indonesia U-16 Jangan Diisi Pemain Titipan!
Pesan Shin Tae-yong kepada Nova Arianto: Timnas Indonesia U-16 Jangan Diisi Pemain Titipan!
A A A
BEKASI - Nova Arianto telah bertemu Shin Tae-yong setelah dirinya didapuk sebagai pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16. Dalam pertemuan itu, Nova mengungkapkan bahwa Shin Tae-yong berpesan agar tidak membawa pemain titipan ke dalam skuadnya.

Pada akhir Februari lalu, Nova bersua Shin Tae-yong yang bisa dibilang merupakan mentornya. Mengingat kita tahu, eks pemain Persib Bandung itu mengemban posisi sebagai asisten pelatihnya di Timnas Indonesia level senior maupun U-23.

Nova mengungkapkan dalam pertemuannya itu dia memberi laporan terkait regulasi mulai dari metode latihan hingga kriteria pemain yang nantinya akan menjadi pemain Timnas Indonesia U-16. Diakuinya, Shin Tae-yong merespons baik paparan yang dia berikan.

"Laporan umum saja. Terutama masalah regulasi yang saya buat di Timnas Indonesia U16," kata Nova kepada wartawan termasuk MNC Portal Indonesia di Garudayaksa Academy pada Rabu (6/3/2024).

"Terutama masalah tinggi badan, metode-metode latihan dan coach Shin cukup senang," sambungnya.

Juru taktik berusia 49 tahun itu juga membeberkan pesan yang diberikan Shin Tae-yong kepadanya. Nova menyampaikan kalau dia diminta untuk mencari talenta muda Tanah Air yang berkualitas, bukan menampung pemain-pemain titipan.

"Ada beberapa masukan untuk benar-benar mencari pemain yang berkualitas baik, bukan pemain-pemain titipan. Coach Shin pesan itu aja sih," ungkap Nova.

Sebagaimana diketahui, PSSI mempercayai Nova untuk menjadi pelatih Timnas Indonesia U-16. Pemusatan latihan (TC) sekaligus seleksi pemain pun juga telah dilakukan olehnya sebagai langkah awal pembentukan kerangka Skuad Garuda Muda.

Timnas Indonesia U-16 akan menjalani agenda penting yakni Piala AFF U-16 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-17. Piala AFF U-16 2024 sendiri akan berlangsung di Indonesia yang kabarnya bergulir pada Juni mendatang. Satu hal yang pasti, Nova akan membentuk tim terbaiknya untuk meraih hasil manis di ajang yang akan dimainkan mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1401 seconds (0.1#10.140)