Daftar Lengkap Kontestan Proliga 2024: Surabaya Samator Absen!

Kamis, 07 Maret 2024 - 14:01 WIB
loading...
Daftar Lengkap Kontestan Proliga 2024: Surabaya Samator Absen!
Daftar Lengkap Kontestan Proliga 2024: Surabaya Samator Absen!
A A A
JAKARTA - Peserta Proliga 2024 telah diketahui. Terdapat perubahan pada peserta putra, yang mana Surabaya Samator harus absen di musim ini dan masuknya tim pendatang baru yakni Jakarta Garuda Jaya.

Jakarta Garuda Jaya merupakan tim pendatang baru yang akan meramaikan musim kompetisi, yang telah memasuki tahun ke-22 ini. Dengan kehadiran Jakarta Garuda Jaya, maka dapat dipastikan tim legenda, Surabaya Samator, absen tahun ini.

Materi pemain Jakarta Garuda Jaya ini terdiri dari pemain-pemain yang berusia 19 tahun ke bawah. Hal ini diungkapkan oleh Wakil Ketua Bidang Pembinaan Prestasi PP. PBVSI, Loudry Maspaitella. Loudry sendiri juga diberi tugas untuk menyiapkan tim tersebut.



Tim ini nantinya juga sekaligus untuk mempersiapkan tim menuju Kejuaraan Asia di bawah usia 20 tahun (U-20), yang dijadwalkan berlangsung di Surabaya, 23-30 Juli 2024 mendatang. Menurutnya, persiapan tim U-20 itu dilakukan dengan mengikuti kompetisi sekelas Proliga.

“Kita sudah tidak punya waktu lagi untuk melakukan Pelatnas menghadapi Kejuaraan Asia itu,” kata Loudry dalam rilis PBVSI, Kamis (7/3/2024).

“Materi pemain kita ambil dari kejuaraan junior tahun lalu di Sentul. Usia mereka kan rata-rata 19 tahun ke bawah. Kita sudah tidak ada waktu lagi untuk melaksanakan Pelatnas,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Loudry mengungkapkan akan menggunakan pemain asing dalam timnya asal Thailand. Sedangkan pelatih dari Brasil yang merupakan bantuan dari FIVB.

Masuknya Jakarta Garuda Jaya menjadikan peserta putra menjadi tujuh tim. Adapun enam tim lainnya yaitu sang juara bertahan Jakarta LavAni Allo Bank, Jakarta Bhayangkara Presisi, Jakarta BIN, Jakarta Pertamina Pertamax, Palembang Bank SumselBabel, dan Kudus Sukun Badak.

Lalu di bagian putri juga terdapat tujuh tim. Yakni juara bertahan Bandung Bank bjb Tandamata, Jakarta Pertamina Enduro, Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia, Jakarta Popsivo Polwan, Jakarta BIN, Jakarta Elektrik PLN, dan pendatang baru Jakarta Livin Mandiri.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0816 seconds (0.1#10.140)