Daftar Wakil Indonesia yang Lolos ke Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024

Kamis, 07 Maret 2024 - 21:03 WIB
loading...
Daftar Wakil Indonesia yang Lolos ke Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024
Daftar Wakil Indonesia yang Lolos ke Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2024
A A A
SELANGOR - Badminton Asia telah merilis daftar pemain yang dinyatakan lolos untuk mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Asia atau Badminton Asia Championships (BAC) 2024 . Pada fase pertama yang dirilis pada 26 Februari 2024 lalu, Indonesia berhak meloloskan 12 wakil.

BAC 2024 sendiri akan berlangsung di Ningbo, China pada 9-14 April 2024. Seperti tahun-tahun sebelumnya, terdapat sejumlah persyaratan untuk bisa lolos ke kejuaraan yang memiliki poin setara BWF Super 1000 tersebut.

Pada fase pertama ini, syarat yang diminta adalah satu negara hanya bisa diwakili maksimal empat pemain/pasangan di setiap nomor. Satu negara bisa memiliki empat wakil jika keempat pemain/pasangan tersebut berada di peringkat 1-16 se-Asia berdasarkan ranking BWF per 20 Februari 2024.



Sementara jika tidak memenuhi syarat tersebut, satu negara bisa mendapat dua wakil, jika kedua pemain/pasangan tersebut ada di peringkat 32 besar se-Asia. Sementara di luar syarat tersebut, setiap negara hanya bisa memiliki satu perwakilan saja di tiap nomor.

Berdasarkan syarat tersebut, Indonesia meloloskan 12 wakil pada fase pertama ini. Tunggal putra, tunggal putri, ganda putri, dan ganda campuran, masing-masing meloloskan dua wakil. Sedangkan ganda putra berhak meloloskan empat pasangan.

Pada tunggal putra ada Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Tunggal putri ada Gregoria Mariska Tunjung dan Putri Kusuma Wardani. Ganda putri ada Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti dan Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.

Sedangkan di ganda campuran, dua pasangan pelatnas PBSI dinyatakan lolos pada fase pertama ini. Mereka adalah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari.

Ganda putra Indonesia meloloskan wakil terbanyak di fase pertama ini dengan kuota maksimum yakni empat. Mereka adalah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Indonesia pun berpotensi menambah wakil lagi pada fase kedua yang akan diumumkan pada 11 Maret 2024 nanti. Perubahan akan terjadi jika pemain/pasangan yang dinyatakan lolos pada fase pertama menolak ikut atau memutuskan mundur.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1075 seconds (0.1#10.140)