Sabuk Juara Milik Errol Spence Jr Masuk Bidikan Mikey Garcia

Selasa, 04 September 2018 - 22:52 WIB
Sabuk Juara Milik Errol Spence Jr Masuk Bidikan Mikey Garcia
Sabuk Juara Milik Errol Spence Jr Masuk Bidikan Mikey Garcia
A A A
MORENO VALLEY - Juara dunia di empat kelas berbeda, Mikey Garcia memburu sabuk juara dunia di divisi kelima, setelah sebelumnya telah memenangkan gelar kelas bulu, kelas bulu super, kelas ringan dan kelas welter junior atau kelas ringan super.

Garcia pada akhir Juli, berhasil menyatukan gelar kelas ringan WBC dengan IBF usai menundukkan Robert Easter Jr. Petinju 30 tahun ini juga sukses merebut gelar kelas welter junior IBF dengan mengalahkan Sergey Lipinets, Maret lalu.

Apabila tidak memperoleh pertarungan unifikasi melawan juara kelas ringan WBA Super, Vasyl Lomachenko, maka Garcia kemungkinan akan mengambil risiko besar dengan menantang juara kelas welter IBF, Errol Spence Jr.

(Baca juga: Mikey Garcia Tidak Menolak Dipertemukan dengan Lomachenko )

Baik Garcia maupun Spence Jr sama-sama belum pernah tersentuh kekalahan dalam karier tinju profesional mereka. Di sini, Spence Jr memang lebih diunggulkan, akan tetapi Garcia tidak merasa terintimidasi dari kans tersebut.

Jikalau kedua belah pihak menemukan kesepakatan, sepertinya tidak ada jaminan duel mereka bakal dihelat akhir tahun ini. Laga Garcia-Spence Jr lebih berpotensi digelar kuartal pertama 2019.

"Kami harus melihat opsi apa yang tersedia dan tanggal apa yang tersisa pada akhir tahun, rencananya adalah naik ke kelas welter untuk mencari gelar divisi kelima dengan menghadapi Errol," tukas Garcia (39-0, 30KO) sebagaimana menukil dari Boxing Scene.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4114 seconds (0.1#10.140)