Sumpah Francis Ngannou: Aku Kejutkan Tinju Dunia!

Kamis, 07 Maret 2024 - 17:17 WIB
loading...
Sumpah Francis Ngannou: Aku Kejutkan Tinju Dunia!
Sumpah Francis Ngannou: Aku Kejutkan Dunia!/Boxing Scene
A A A
Sumpah Francis Ngannou untuk mengejutkan tinju dunia saat ia bertarung melawan Anthony Joshua pada Jumat malam waktu Arab Saudi. Dalam pertandingan tinju profesional keduanya, di Riyadh, Arab Saudi, ia akan bertarung melawan Anthony Joshua yang berusia 34 tahun, dengan mempertaruhkan laga melawan pemenang antara Tyson Fury vs Oleksandr Usyk.

Fury mengungkapkan sebelumnya pada hari Rabu bahwa ada rencana bagi pemenang pertarungan hari Jumat untuk bertemu dengan pemenang dari dua pertarungan untuk memperebutkan gelar kelas berat yang tak terbantahkan - yang pertama pada tanggal 18 Mei - dan Ngannou, 37 tahun, bertekad untuk mengambil kesempatannya.



Setelah secara luas diperkirakan akan kalah secara meyakinkan dari Fury pada bulan Oktober, Ngannou menjatuhkan juara kelas berat WBC dan dalam kekalahan tipis tersebut meningkatkan reputasinya hingga ia dianggap sebagai lawan yang layak untuk Joshua, juara dua kali yang mungkin dianggap sebagai petinju kelas berat terbaik ketiga di dunia.

Francis Ngannou mengatakan pada konferensi pers hari Rabu bahwa ia mengejutkan dunia saat ia melampaui ekspektasi saat melawan Fury, namun ia akan kembali menjadi underdog saat menghadapi Joshua, dan ia mengatakan: "Saya belum mengejutkan dunia. Saya telah berlatih; belajar. Saat saya benar-benar akan tampil, itulah saat dunia akan terkejut. Saya bekerja, membangun dan belajar tentang olahraga yang saya cintai sepanjang hidup saya dan tidak memiliki kesempatan untuk melakukannya dan mendapatkan pengalaman. Saya sedang berusaha mendapatkan pengalaman itu [melawan Fury]. Saya percaya pada prosesnya; saya percaya pada tim saya; kerja keras yang kami lakukan akan membuahkan hasil.''

"Setiap ruang yang memiliki celah, saya akan memukulnya. Jadi jangan khawatir tentang petunjuk. Saya tidak akan membiarkan peluang apa pun tidak tereksplorasi.

"[Penampilan Joshua adalah penampilan yang sempurna [pada bulan Desember melawan Otto Wallin]. Itu adalah penampilan yang luar biasa. Saya menyaksikan pertarungan itu dengan seksama. Namun hal itu tidak berpengaruh apa-apa, karena saya tahu saya bukan Wallin - ini akan menjadi lawan yang berbeda; perasaan yang berbeda. Pertarungan itu bisa sangat berbeda."

Kemenangan Joshua atas Wallin merupakan yang pertama di bawah pelatih barunya, Ben Davison, mantan pelatih Fury yang pada hari Selasa mempertanyakan stamina Ngannou dalam konteks pertarungannya melawan Joshua yang dijadwalkan berlangsung selama 10 ronde. "Saya akan berjuang untuk melakukan 10 ronde," kata Ngannou.



"Jika ada orang yang tidak berjuang untuk melakukan 10 ronde, maka mereka adalah sesuatu yang lain - mereka bukan manusia. Saya adalah manusia. Semua orang akan lelah setelah 10 ronde. Saya tidak memiliki masalah dengan itu - ini adalah proses pembelajaran dan saya pasti akan belajar. Saya berjuang keras pada pertarungan pertama melawan Tyson Fury. 'Apa yang akan terjadi saat saya masuk ronde keempat - bagaimana perasaan saya? Ya, saya memang berjuang, tetapi dia juga berjuang - mungkin lebih.''

"Ini akan menjadi [kemenangan] yang terbaik dalam karier saya sejauh ini, namun saya baru saja memulai. Saya sangat mengincar kemenangan pada Jumat malam, namun itu tidak akan menjadi pernyataan dalam karier saya, karena jalan saya masih panjang, karena saya masih ingin meraih banyak kemenangan besar seperti ini - satu lagi atas Tyson [dia kalah angka], dan saya berniat untuk meraih kemenangan kedua, dan dia telah mengeluh tentang hal itu."

Fury duduk di depan meja paling atas saat mereka berbicara, dan pada saat itu berteriak sebagai tanggapan. "Saya akan menyeka ring dengan bokongmu lagi," kata petinju asal Kamerun itu.

"Ada darah di atas ring. Satu-satunya kesempatan Anda adalah di atas ring tinju dengan aturan tinju. Ketika Anda keluar dari ring, sebaiknya Anda menjauh, karena jika saya kalah, Anda akan mengalami saat-saat yang buruk, teman saya. Hormati fakta bahwa tinju melindungi diri Anda, dan peraturan melindungi Anda. Saya akan mengalahkan Anda setiap hari; dua kali pada hari Minggu."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1001 seconds (0.1#10.140)