alexametrics

Asian Games 2018

PSTI Jateng Guyur Bonus Atlet Sepak Takraw Peraih Medali Asian Games 2018

loading...
PSTI Jateng Guyur Bonus Atlet Sepak Takraw Peraih Medali Asian Games 2018
Ketua Umum PSTI Jateng Ihwan Sudrajat saat menyerahkan tali asih kepada atlet sepak takraw Jateng peraih medali Asian Games, Victoria Eka Prasetyo dan Dini Mitasari di Cafe Deqiko, Semarang, Selasa (4/9/2018) malam/Foto/SINDOnews/Ahmad Antoni
A+ A-
SEMARANG - Pundi-pundi bonus bagi atlet peraih medali di Asian Games XVIII/2018, terus mengalir. Kali ini guyuran bonus diterima dua atlet sepak takraw asal Jawa Tengah, yakni Victoria Eka Prasetyo dan Dini Mitasari. Keduanya mendapatkan tali asih masing-masing sebesar Rp10 juta dari Persatuan Sepak Takraw Indonesia (PSTI) Jateng.

Pada Asian Games cabor sepak takraw, Victoria Eka Prasetyo meraih medali perak di beregu dan perunggu nomor tim, sedangkan Dini Mitasari mendapatkan perunggu di nomor quadrant.

Pemberian tali asih kepada peraih medali Asian Games tersebut diserahkan langsung Ketua Umum PSTI Jateng, Ihwan Sudrajat di Cafe Deqiko, Jalan Tusam Timur Raya 24 Semarang, Jawa Tengah, Selasa (4/9/2018) malam.



Sebelumnya, mereka juga telah menerima bonus dari pemerintah provinsi (Pemprov) Jawa Tengah yang secara simbolis diserahkan oleh Penjabat Gubernur Jateng, Syarifuddin, di halaman Gedung Gradika Bhakti Praja pada Selasa (4/9/2018) siang, Bagi peraih emas mendapatkan bonus Rp100 juta, perak Rp75 juta dan perunggu Rp50 juta.
PSTI Jateng Guyur Bonus Atlet Sepak Takraw Peraih Medali Asian Games 2018

Ketua Umum PSTI Jateng, Ihwan Sudrajat mengatakan, pemberian tali asih ini sebagai bentuk kebanggaan dan saya kepada atlet peraih medali di Asian Games. "Kami bangga dan sayang atas prestasi ini. Intinya, pengurus (PSTI Jateng) menghargai jerih payah mereka selama 8 bulan berlatih di pelatnas hingga mendapatkan medali di Asian Games," kata Ihwan Sudrajat.

Dia berharap, raihan prestasi Victor dan Dini bisa menjadi rule mode bagi adik-adiknya untuk lebih bersemangat untuk meraih prestasi yang maksimal. Di sisi lain, ungkap Ihwan, raihan prestasi mereka juga tak terlepas adanya Liga Samsat Sepak Takraw yang telah bergulir di tida wilayah Jateng (Jepara, Kebumen, Tegal) hingga sekarang.

"Liga sepak takraw yang kita gulirkan paling tidak telah memunculkan atlet-atlet potensial yang berprestasi, seperti Victor dan Dini. Sebab itu, selain menggelar liga senior dan remaja, kita juga persiapkan untuk liga pelajar dengan harapan muncul bibit atlet sejak usia dini," ujarnya.

Sementara, baik Victor maupun Dini menyampaikan rasa bangganya dan terima kasih atas dukungan total yang diberikan PSTI Jateng. "Terus terang saya merinding dengan acara (pemberian tali asih) seperti ini. Ya saya bangga dan berterima kasih kepada bapak Ketum dan pengurus PSTI Jateng atas dukungannya," ungkap Victor. "Semoga hal ini bisa semakin menambah motivasi saya untuk terus berprestasi," ungkapnya.

"Saya merasa bangga dan senang atas suport PSTI Jateng yang diberikan kepada kami sungguh luar biasa," ujar Dini. "Ke depan, saya ingin sosialisasikan sepak takraw ke adik-adik sekolah dasar dengan harapan olahraga takraw lebih memasyarakat sejak usia dini," ujarnya
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak