Messi Kangen Trofi Liga Champions

Rabu, 05 September 2018 - 15:11 WIB
Messi Kangen Trofi Liga Champions
Messi Kangen Trofi Liga Champions
A A A
BARCELONA - Lionel Messi enggan meratapi kegagalannya masuk nominasi pemain terbaik dunia. Penyerang asal Argentina itu memilih memusatkan perhatiannya untuk memperbaiki prestasi Barcelona di Liga Champions.

Messi dipastikan tidak akan mung kin meraih penghargaan FIFA Ballon d’Or 2018 atau sekarang disebut The Best FIFA Men’s Player 2018. Sebab namanya ti dak masuk dalam daftar tiga finalis utama dan ini pertama kalinya terjadi sejak 2006.

Pada edisi 2018 ini yang lolos sebagai tiga kandidat terakhir adalah Cristiano Ronaldo (Real Ma drid/ Ju ventus) merupakan wajah lama. Se dangkan dua lainnya adalah Luka Modric (Real Madrid) dan Mohamed Salah (Liverpool). Tidak masuknya Messi sebagai tiga kandidat pemain terbaik di dunia cukup mengejutkan.

Soalnya La Pulga membukukan prestasi bagus selama 2017/2018, yakni menjuarai Primera Liga dan Copa del Rey serta menyumbang total 45 gol bagi Barcelona. Dia bahkan sudah di nobatkan se bagai top skor Pri mera Liga se pan jang masa.

Namun, se mua itu tidak mem buat Messi gelisah. Dia justru lebih memilih fokus ke lapangan, ter uta ma Liga Champ ions. Pemain ber usia 31 tahun itu berharap bisa meng akhiri ku tukan Barcelona yang selalu gagal merajai Eropa sejak 2014/2015.

Messi ingin raihan Barcelona di Liga Champions kali ini jauh lebih baik. Sebab langkah El Azulgrana di turnamen tertinggi Benua Biru itu selama tiga musim terakhir selalu terhenti di perempat final.

“Musim ini kami tampil lagi di Liga Champions. Kami selalu terhenti di perempat final selama tiga musim beruntun. Dan catatan pada musim kemarin paling buruk. Sekarang kami harus benar-benar fokus di Liga Champions, baik untuk tim maupun fans,” ujar Messi dilansir marca .

Alumnus La Masia itu menilai sekarang jadi periode tepat bagi Barcelona untuk menjuarai Liga Champions. Itu lantaran sejumlah rival tidak lagi sekuat sebelumnya, salah satunya Real Madrid yang sudah tiga kali berturut-turut menjadi juara.

Messi meyakini Real Madrid akan kesulitan mempertahankan ge larnya. Karena kekuatan Los Blancos jauh menurun setelah ditinggal Ronaldo yang hijrah ke Juventus.

Menurut Messi, perginya CR7 bakal memengaruhi performa Madrid di Liga Champions. “Real Madrid merupakan salah satu tim terbaik di dunia dan memiliki pemain hebat. Tapi jelas, kehilangan Cristiano Ronaldo akan membuat mereka kurang bagus. Sebaliknya, Juventus akan berpotensi meraih Liga Champions,” ujar Messi.

Messi menyebut justru Juventus yang harus lebih diwaspadai ketimbang Madrid. Sebab hadirnya Ronaldo di Allianz Stadium bisa menutup kelemahan La Vecchia Signora ketika bersaing di Liga Champions.

“Saya tidak pernah membayangkan Ronaldo pergi meninggalkan Madrid atau bergabung dengan Juventus. Ada banyak tim yang menginginkannya, tapi dia telah pergi ke tim yang sangat bagus,” tutur Messi.
(don)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.4149 seconds (0.1#10.140)