Dramatis, Borneo FC Kalahkan Persebaya di Injury Time

Kamis, 07 Maret 2024 - 21:06 WIB
loading...
Dramatis, Borneo FC Kalahkan Persebaya di Injury Time
Laga dramatis tersaji saat Borneo FC menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Batakan, Kamis (7/3/2024) / Foto: Persebaya
A A A
Laga dramatis tersaji saat Borneo FC menjamu Persebaya Surabaya di Stadion Batakan, Kamis (7/3/2024). Pada laga lanjutan Liga 1 musim 2023/2024, klub berjuluk Pesut Etam berhasil menang 2-1.

Persebaya Surabaya mengantongi tiga poin sempurna saat menghadapi Borneo FC. Pada laga lanjutan Liga 1 musim 2023/2024 di Stadion Batakan, Kamis (7/3/2024), tim berjuluk Bajol Ijo menang dengan skor tipis 1-0.

Persebaya tampil agresif di pertandingan ini. Peluang pertama lewat kaki Robson Duarte di sisi kanan. Robson sudah memasuki area kotak penalti menekuk bola langsung melepaskan crossing, namun bola berhasil diamankan oleh pertahanan Pesut Etam.



Laga berjalan 20 menit anah asuh Paul Munster mencoba membongkar lini pertahanan Borneo FC yang dijaga oleh Silverio dkk: Menit ke-28 Persebaya kembali mencoba melakukan serangan, Bruno Moreira melepaskan crossing ke Paulo Henrique di mulut gawang. Namun sayang bola masih terlalu tinggi.

Menit ke-37 Persebaya melakukan transisi menyerang berawal dari Robson memberikan umpan jauh ke Bruno yang berlari di jantung pertahanan Pesut Etam, Bruno menggocek bola langsung melesatkan tendangan, sayang bola berhasil di tangkap oleh Nadeo Arga Winata.

Hinga peluit babak pertama dibunyikan tidak ada gol yang tercipta dari kedua tim. Di babak kedua, laga tetap berlangsung ketat.



Dua kesebelasan saling jual beli serangan. Namun petak hadir untuk tuan rumah lima menit sebelum pertandingan usai.

Persebaya akhirnya mampu memecahkan kebuntuan di menit 85 melalui gol yang dicetak Toni Firmansyah. Selang tujuh menit kemudian atau tepatnya 90+2, Kasim Botan justru membuat gol bunuh diri.

Skor menjadi imbang 1-1. Enam menit kemudian, tuan rumah menunjukkan keperkasaannya dengan mencetak gol kedua melalui aksi Ikhsan Zikrak (90+8'). Hingga peluit panjang dibunyikan skor 2-1 untuk kemenangan tuan rumah tak berubah.

Tambahan tiga poin ini membuat Borneo bertahan di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 66 poin. Sementara Persebaya bertahan di peringkat 10 dengan nilai 35 angka.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1504 seconds (0.1#10.140)