alexametrics

Jeff Horn Tak Sabar Ingin Segera Tarung dengan Mundine

loading...
Jeff Horn Tak Sabar Ingin Segera Tarung dengan Mundine
Jeff Horn tidak sabar ingin segera bertarung melawan sesama mantan juara dunia dari Australia, Anthony Mundine. / Foto: Fox Sports
A+ A-
BRISBANE - Duel dua mantan juara tinju dunia asal Australia akan segera digelar sebelum akhir tahun ini. Ya, mantan juara dunia tiga divisi, Anthony Mundine bakal berjumpa dengan mantan juara kelas welter WBO, Jeff Horn di dalam ring.

Baik kubu dari Horn maupun Mundine sudah sepakat bahwa pertempuran mereka akan berlangsung di catch-weight 156,5 pon. Kontes pertarungan ini dipatok untuk terjadi pada 23 atau 30 November mendatang di Stadion Suncorp di Brisbane, Australia.

Sebagaimana diketahui, di lokasi yang sama, Horn secara mengejutkan berhasil mencetak kemenangan angka kontroversial atas Manny Pacquiao, Juli tahun lalu. Namun, Horn harus kehilangan mahkota WBO saat menderita kekalahan dalam perjalanannya ke Amerika Serikat menghadapi Terence Crawford.



"Mundine mungkin lebih suka uang daripada 'makanan' karena sepertinya dia pandai menghasilkan uang. Jadi kami berharap kesepakatan bisa segera dilakukan," ungkap Horn kepada Courier Mail.

"Negosiasi pertarungan sudah lama berlangsung dan itu membuat frustrasi, tetapi saya harus mengalahkan Mundine dengan mudah. Dia sudah beredar sejak lama, dia sangat terampil dan dia punya gaya tinju yang apik yang bisa memberiku masalah. Tetapi saya sangat yakin," papar petinju 30 tahun itu.

Pihak Horn tengah mengantisipasi kemungkinan Mundine kelebihan berat badan. Agar hal tersebut bisa dihindari, mereka pun meminta kubu Mundine menerima persyaratan adanya hukuman apabila Mundine tidak mendapatkan berat badan yang disepakati (156,5 pon).

Selama kariernya, Mundine pernah memenangkan gelar dunia di kelas menengah super (168 pon/76,2 kg), kelas menengah (160 pon/72,6 kg) dan kelas menengah junior atau kelas welter super (154 pon/69,9 kg). Sedangkan Horn hanya di kelas welter (147 pon/66,7 kg).

"Apabila Mundine datang dengan berat badan 10 kg lebih berat daripada saya, dia akan memiliki setidaknya 15-20 persen ekstra otot, dan kami tidak ingin itu menjadi keuntungan besar. Dia adalah petinju yang sangat berpengalaman dan dia sudah memenangkan beragam juara dunia," tukas Horn.
Tale of The Tape
Anthony MundinevsJeff Horn
21 Mei 1975Lahir04 Februari 1988
AustraliaAsalAustralia
180cmTinggi175cm
178cmJangkauan173cm
TheManJulukanThe Hornet
OthodoxStanceOrthodox
48 (28KO)Menang18 (12KO)
8Kalah1
-Seri1
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak