Pedro Acosta Ragu Bisa Pecahkan Rekor Marc Marquez

Sabtu, 09 Maret 2024 - 05:05 WIB
loading...
Pedro Acosta Ragu Bisa Pecahkan Rekor Marc Marquez
Pedro Acosta Ragu Bisa Pecahkan Rekor Marc Marquez
A A A
LUSAIL - Pembalap Tim Red Bul GasGas Tech3, Pedro Acosta , berpotensi memecahkan rekor milik Marc Marquez. Rekor tersebut adalah menjadi pembalap termuda yang meraih kemenangan di MotoGP.

Sebagaimana diketahui, Acosta menjadi satu-satunya rookie di MotoGP musim ini. Ia dianggap memiliki talenta besar di dunia MotoGP setelah merebut titel juara dunia Moto2 tahun lalu.

Usianya yang masih 19 tahun membuat banyak pihak menyoroti kiprahnya di MotoGP tahun ini. Tak terkecuali, dengan rekor milik Marquez yang bisa ia pecahkan dalam waktu dekat.



Rekor tersebut adalah pembalap termuda yang sukses meraih kemenangan di MotoGP. Marquez mencatatkan rekor tersebut pada usia 20 tahun 63 hari saat meraih kemenangan di MotoGP Amerika Serikat 2013.

Sementara Acosta masih memiliki waktu untuk memecahkan rekor tersebut hingga seri ketujuh MotoGP 2024 di Sachsenring, Jerman. Namun, Acosta merasa ragu untuk mematahkan rekor tersebut.

"Saya rasa tidak. Ini era MotoGP yang berbeda. Motor telah banyak berubah," kata Acosta, dikutip dari Motorsport, Jumat (8/3/2024).

"Ini akan sulit. Harapan semua orang cukup tinggi. Tapi harapan itu sia-sia," lanjut pembalap didikan KTM tersebut.

"Anda dapat berbicara dan memikirkan hal ini tetapi ini adalah era MotoGP yang berbeda, ini adalah momen yang berbeda dalam karier kami. Ini bukan saatnya untuk memikirkan hal ini," sambungnya.

Acosta akan menjalani debut di MotoGP dimulai dari Qatar. Seri pembuka itu akan berlangsung di Sirkuit International Lusail pada 8-10 Maret 2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1776 seconds (0.1#10.140)