Jelang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Makan Malam Bersama Marselino Ferdinan hingga Thom Haye

Jum'at, 08 Maret 2024 - 19:06 WIB
loading...
Jelang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Makan Malam Bersama Marselino Ferdinan hingga Thom Haye
Jelang Lawan Vietnam, Shin Tae-yong Makan Malam Bersama Marselino Ferdinan hingga Thom Haye
A A A
Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam dalam laga lanjutan Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia . Menjelang pertandingan nanti, Shin Tae-yong memiliki ritual khusus dengan makan malam bersama para pemain naturalisasi.

Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (21/3/2024). Berselang lima hari kemudian, Skuad Garuda bertandang ke My Dinh National Stadium.

Sebelum menghadapi Vietnam, Shin Tae-yong melakukan perjalanan tur Eropa dengan mengunjungi Belanda, Belgia, dan Italia. Pelatih asal Korea Selatan itu memantau langsung sejumlah pemain Timnas Indonesia, sebelum menghadapi Vietnam.

Sementara dalam unggahan terbarunya di Instagram, Shin Tae-yong menunjukan kebersamaan usai makan malam dengan Marselino Ferdinan, Sandy Walsh, Ivar Jenner, Rafael Struick, dan Shayne Pattynama. Selain itu, terlihat juga tiga calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia yakni Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, dan Ragnar Oratmangoen.

"Para pemain Indonesia dan teman-teman dari Belanda dan Belgia. Kami juga bertemu dengan para pemain baru dan menikmati makan malam yang lezat di sebuah restoran Indonesia," tulis Shin Tae-yong dikutip dari Instagram pribadinya, Jumat (8/3/2024).

Shayne Pattynama menjadi satu-satunya pemain yang tak dipanggil untuk menghadapi Vietnam, setelah mengalami cedera. Sedangkan, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, dan Ragnar Oratmangoen masih belum resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) karena belum mengambil sumpah.

Meski belum resmi menjadi WNI, tetapi Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, dan Ragnar Oratmangoen tetap masuk ke dalam 28 pemain Timnas Indonesia untuk menghadapi Vietnam. Ketiganya pun diharapkan bisa menyelesaikan proses naturalisasi, sebelum pendaftaran pemain ditutup pada 13 Maret mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0908 seconds (0.1#10.140)