alexametrics

Tidak Hanya Rp1 M, Atlet asal KBB Ini Dapat Tambahan Rp75 Juta

loading...
Tidak Hanya Rp1 M, Atlet asal KBB Ini Dapat Tambahan Rp75 Juta
Atlet cabang olahraga dayung asal Kabupaten Bandung Barat (KBB), Ferdiansyah. / Foto: SINDOnews/Adi Haryanto B
A+ A-
BANDUNG BARAT - Atlet cabang olahraga dayung (rowing) asal Kabupaten Bandung Barat (KBB), Ferdiansyah (21) menjadi salah satu atlet di Asian Games 2018 yang mendapatkan bonus cukup besar. Pasalnya atlet yang juga tercatat sebagai mahasiswa UPI jurusan kepelatihan itu, berhasil meraih dua medali sekaligus, emas di nomor Men's Lightweight Eight (LM8+) dan perak Men's Lightweight Fourth (LM4).

"Alhamdulillah, seneng dapat bonus dari pemerintah pusat dan juga KBB hari ini," tuturnya usai diterima Pj Bupati Dadang Mohamad Masoem di Kompleks Pemda KBB, Jumat (7/9).

Menurutnya, selain dijanjikan diangkat menjadi PNS, diberi rumah, dan bonus Rp1 miliar dari pemerintah pusat, dirinya juga mendapatkan uang kadeudeuh dari Pemda KBB senilai Rp75 juta. Ini atas capaian satu medali emas dan satu medali perak yang diperolehnya pada Asian Games. Pundi-pundi rupiahnya juga dipastikan bertambah mengingat uang kadeudeuh dari Pemprov Jabar belum turun dan nilainya pun belum ditentukan.



"Ya kalau sampai sekarang untuk bonus uangnya udah Rp1 miliar ditambah sekarang Rp75 juta," ucap atlet yang tinggal di Perum Bukit Cihampelas, Desa Singajaya, Kecamatan Cihampelas, KBB.

Anak kedua dari tiga bersaudara ini belum mengetahui untuk apa uang bonus itu akan dipakai. Yang pasti dirinya ingin membahagiakan orang tua dan keluarganya. Sebagian lainnya kemungkinan akan ditabung atau diinvestasikan seperti bikin rumah kontrakan atau usaha lainnya demi bekal nanti di hari tua. Dia pun mengaku semakin termotivasi lagi untuk terus mengukir prestasi pada event-event berikutnya termasuk event terdekat Porda XIII di Kabupaten Bogor.

"Sebagai atlet tentu saya ingin selalu menjadi yang terbaik dan mengukir prestasi tertinggi. Kalau adanya bonus ini saya nilai sebagai sebuah motivasi saja," kata putra dari pasangan Ayi Hartati dan Dadang Hermawan ini.

Seperti diketahui pada cabor dayung nomor LM8+, Indonesia meraih emas usai mengungguli Uzbekistan dan Hong Kong pada perlombaan yang digelar di Palembang. Tim Indonesia dihuni oleh Ferdiansyah, Tanzil Hadid, Muhad Yakin, Rio Rizki Darmawan, Jefri Ardianto, Ali Buton, Ihram, Ardi Isadi, dan Ujang Hasbulloh. Sementara di nomor LM4 yang meraih perak, Indonesia terdiri dari Ferdiansyah, Buton Ali, Ihram, dan Isadi Ardi.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak