alexametrics

Neymar Dekati Rekor Ronaldo

loading...
Neymar Dekati Rekor Ronaldo
Tim nasional Brasil menurunkan skuat istimewa dalam starting XI melawan Amerika Serikat (AS) dalam laga persahabatan di MetLife Stadium, New Jersey, AS, Sabtu (9/9/2018) pagi WIB/Foto/Reuters
A+ A-
NEW JERSEY - Tim nasional Brasil menurunkan skuat istimewa dalam starting XI melawan Amerika Serikat (AS) dalam laga persahabatan di MetLife Stadium, New Jersey, AS, Jumat (7/9/2018) malam waktu lokal atau Sabtu (9/9/2018) pagi WIB. Selecao unggul dan mencatat 11 kemenangan beruntun atas AS.
Brasil menang 2-0 dalam laga tersebut. Gol dikemas Roberto Firmino pada menit ke-1 memanfaatkan umpan silang Douglas Costa dan Neymar Jr melalui titik penalti pada menit ke-44.
Ini gol ke-58 Neymar dalam 91 laga untuk timnas Brasil. Namun, catatan Neymar masih di belakang Pele (77), namun penyerang Paris Saint-Germain (PSG) itu mendekati torehan Ronaldo yang mengemas 62 gol dalam daftar pencetak gol sepanjang masa Selecao.

Dengan hasil ini AS mencatat dua kemenangan, dua kali kalah, dan tiga imbang di bawah pelatih sementara Dave Sarachan, yang mengambil alih Oktober lalu setelah Amerika gagal lolos ke Piala Dunia 2018. Manajer umum baru, Earnie Stewart mengatakan pekan ini pelatih permanen akan diumumkan akhir tahun ini.

Hanya 32.469 penonton yang hadir di laga persahabatan ini, meski Brasil menurunkan skuat terbaik dalam starting XI, yakni kiper termahal Liverpool Alisson Becker, Fabinho, Marquinhos, Thiago Silva, dan Filipe Luis di belakang. Sedangkan di tengah, Casemiro, Philippe Coutinho, dan Fred, dengan Neymar, Douglas Costa, dan Roberto Firmino di lini depan.



Bagi Brasil, yang melakoni pertandingan pertamanya sejak kekalahan perempat final dari Belgia di Piala Dunia 2018, mencatat rekor kemenangan menjadi 18-1 melawan AS, dan telah menang 11 kali berturut-turut sejak kekalahan 0-1 di Piala Emas CONCACAF 1998. Selecao mencetak gol 41 berbanding kebobolan 12.

Bermain di New Jersey untuk pertama kalinya sejak kalah 0-2 dari Kosta Rika di kualifikasi Piala Dunia di Red Bull Arena September lalu, AS menurunkan starter rata-rata rata-rata 23 tahun 117 hari, atau berada di bawah 24 untuk lima pertandingan beruntun.

Sarachan akan kembali beruji coba melawan Meksiko di Nashville, Tennessee, Selasa (11/9/2018) dan berencana melawan Kolombia di Tampa, Florida, 12 Oktober mendatang, serta melawan Peru empat hari kemudian di East Hartford, Connecticut. Selain itu, AS juga memainkan Inggris dan Italia pada bulan November.
(sha)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak