Raih Suara Signifikan, Caleg Partai Golkar Firnando H Ganinduto Lolos ke Senayan

Sabtu, 09 Maret 2024 - 09:30 WIB
loading...
Raih Suara Signifikan, Caleg Partai Golkar Firnando H Ganinduto Lolos ke Senayan
Caleg DPR RI Partai Golkar Dapil Jawa Tengah I Firnando H Ganinduto lolos ke Senayan. Foto/Istimewa
A A A
SEMARANG - Caleg DPR RI Partai Golkar Daerah Pemilih (Dapil) Jawa Tengah I Firnando H Ganinduto akhirnya mengunci satu kursi DPR dan lolos ke Senayan. Sebab Firnando mendapat suara yang signifikan di Pileg 2024.

Berdasarkan pleno tingkat kabupaten/kota dan provinsi, caleg nomor urut 4 ini meraih 63.881 suara. Firnando unggul atas rekan separtainya, caleg nomor urut 1, Jacobus Dwihartanto yang meraih 63.279 suara.

Kemudian caleg nomor urut 2, M Iqbal Wibisono yang meraih 14.607 suara, caleg nomor urut 3 Diah Sulistyani Ratna Sediati yang meraih 8.410 suara dan nomor urut 5 Mujib Rohmat yang meraih 38.867 suara.



Ketua Relawan Firnando untuk DPR RI Idham Noor Fadli menegaskan, akan terus menjaga dan mengawal suara Firnando hingga tingkat nasional di Komisi Pemilihan Umum (KPU). Hal ini merupakan bagian dari menjaga amanah suara rakyat yang diperoleh melalui pileg.

“Kami, relawan Mas Firnando terus mengawal hasil penghitungan suara tersebut supaya terjaga keasliannya atau kemurniannya. Mulai dari TPS sampai dengan di tingkat nasional,” ujarnya, Sabtu (9/3/2024).

Idham mengingatkan semua pihak agar bersama-sama menjaga fairness dari pileg ini dan tidak boleh curang mengingat suara rakyat harus dihargai sebagai penyampai kehendaknya.

“Caleg harus bertarung fair dan jangan saling sikut-sikutan antarsesama caleg Golkar. Vox populi, vox dei yakni suara rakyat adalah suara Tuhan,” jelasnya.



Hingga saat ini, kata Idham, Firnando berada di posisi pertama. Berdasarkan data yang dihimpun terdapat selisih suara yang signifikan dari caleg Golkar Dapil Jateng 1 ini dengan caleg lainnya yang berada di posisi kedua. Karena itu, dia optimistis Firnando H Ganinduto lolos ke Senayan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3434 seconds (0.1#10.140)