alexametrics

Final Audisi Bulutangkis, 50 Peserta Lolos Tahap Karantina

loading...
Final Audisi Bulutangkis, 50 Peserta Lolos Tahap Karantina
Final Audisi Bulutangkis, 50 Peserta Lolos Tahap Karantina
A+ A-
KUDUS - Tim Pencari Bakat PB Djarum akhirnya mendapatkan 50 peserta terbaik dari hasil Final Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis 2018 di GOR Djarum, Jati, Kudus, Jawa Tengah, kemarin.

Seluruh peserta diharapkan bisa kembali menunjukkan kemampuan terbaiknya saat mengikuti tahap karantina di tempat yang sama mulai dari 10–15 September 2018. Manajer Tim PB Djarum Fung Permadi mengaku sangat sulit memutuskan para peserta yang lolos ke tahap karantina.



Menurutnya, semua peserta telah menunjukkan penampilan terbaik di final Audisi Umum tersebut. Karena itu, dia ingin semuanya bisa kembali menunjukakn segenap kemampuannya pada pertandingan nanti. Fung memberikan waktu kepada para peserta untuk beristirahat selama sehari sebelum menjalani ujian terberatnya.

Setelah itu, 50 peserta tersebut akan kembali bersaing di bawah pengawasan para pelatih PB Djarum. Bahkan, atlet-atlet belia ini bakal menjalani berbagai jenis latihan di Kudus.

“Kegiatan mereka mengikuti latihan dari staf pelatih kami. Beberapa program yang kami terapkan juga mencakup tes fisik yang melibatkan ahli nutrisi dan gizi serta pelatih fisik, dan juga kami akan meneliti lagi konsistensi dan semangat adik-adik ini selama tahap karantina,” kata Fung.

Final Audisi Umum dimulai pada Jumat (7/9) pagi, mempertemukan 219 pebulu tangkis hasil Audisi Umum di delapan kota. Para pelatih tim PB Djarum sepakat meloloskan para peserta tersebut. Keesokan harinya, Babak I digelar dengan hasil 91 peserta lolos di fase awal.

Para pebulu tangkis yang lolos masih harus melalui Babak II pada hari yang sama. Pada babak ini para finalis menuntaskan satu pertandingan. Pada Sabtu (8/9) malam, tim pelatih PB Djarum meloloskan 65 peserta yang kemudian akan bertanding di Babak Grand Final, Minggu (9/9) pagi.

“Para peserta yang lolos ke tahap karantina akan kami berikan istirahat terlebih dulu pada Senin (10/9). Baru mulai hari berikutnya, mereka akan melakoni berbagai kegiatan latihan, sama seperti program latihan yang dijalankan atlet PB Djarum,” ungkap Pelatih PB Djarum Ellen Angelina.

Program Manager Bakti Olahraga Djarum Foundation Budi Darmawan mengucapkan terima kasih kepada para orang tua yang telah mengantarkan anaknya untuk mengikuti Audisi Umum ini, menyalurkan dan mengembangkan bakat anakanaknya melalui olahraga bulutangkis.

Dengan program tahunan Djarum Foundation ini, dia berharap kelak muncul para pemain bulu tangkis yang dapat mengharumkan nama Indonesia di pentas dunia. “Melalui Audisi Umum yang kami gelar setiap tahunnya di berbagai kota di Indonesia merupakan tahap awal merintis cita-cita menjadi pebulu tangkis yang andal,” ucap Budi.

“Bagi kami akan menjadi sebuah kebanggaan tersendiri jika anak-anak hasil Audisi Umum kemudian dibina di PB Djarum sehingga dapat menjadi bagian dari sejarah dunia melalui prestasi bulu tangkis,” tutur Darmawan.
(don)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak