Preview Liverpool vs Manchester City: Rivalitas Terakhir Klopp dan Guardiola di Liga Inggris

Minggu, 10 Maret 2024 - 06:06 WIB
loading...
Preview Liverpool vs Manchester City: Rivalitas Terakhir Klopp dan Guardiola di Liga Inggris
Rivalitas terakhir Juergen Klopp dan Pep Guardiola di Liga Inggris 2023/2024 bakal tersaji saat Liverpool menjamu Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (10/3/2024) / Foto: Opta Analyst
A A A
LIVERPOOL - Rivalitas terakhir Juergen Klopp dan Pep Guardiola di Liga Inggris 2023/2024 bakal tersaji saat Liverpool versus Manchester City di Stadion Anfield, Minggu (10/3/2024). Pertandingan krusial perebutan status penguasa di klasemen sementara itu berlangsung pukul 22.45 WIB.

Liverpool saat ini menempati peringkat teratas di klasemen sementara Liga Inggris dengan nilai 63 poin. Mereka unggul satu angka dari Man City, yang mengekor di urutan kedua.

Pemenang pada laga ini bakal menempati posisi teratas di 10 pertandingan tersisa Liga Inggris musim ini. Sementara hasil imbang bisa membuka pintu bagi Arsenal untuk menambah seru persaingan perburuan gelar juara, sebab The Gunners saat ini menduduki urutan ketiga dengan nilai 61 poin.



Terlepas dari persaingan ketiga tim menuju panggung juara Liga Inggris, fokus yang ramai diperbincangkan saat ini adalah rivalitas Klopp dan Guardiola. Guardiola mungkin tidak berencana pergi ke mana pun dalam waktu dekat, tetapi Klopp mengejutkan dunia sepak bola ketika dia mengumumkan pada Januari 2024 bahwa ia akan meninggalkan Liverpool pada akhir musim ini.

Bisa dikatakan, ini bakal menjadi pertemuan terakhir Klopp dan Guardiola di pertandingan kompetitif Liga Inggris. Lantas, seperti apa persiapan kedua pelatih menghadapi laga krusial ini?

Kedua pelatih ini memiliki gaya yang berbeda, dan sangat sukses mengubah sepak bola Inggris. Klopp menyukai permainan menekan dengan memanfaatkan agresivitas pemainnya. Sedangkan Guardiola membawa filosofi pendekatan permainan bola-bola pendek saat membongkar pertahanan lawan.



Sejauh ini kedua pelatih telah memenangkan setiap trofi yang diperebutkan. Mulai dari Liga Inggris, Piala FA, Piala Liga Inggris, Community Shield, Liga Champions, Piala Super Eropa, hingga Piala Dunia Antarklub.

Apa pun yang terjadi pada hari ini, Klopp akan meninggalkan Inggris dengan keunggulan head-to-head melawan Guardiola. Pelatih berkacamata itu diketahui sudah mengamankan delapan kemenangan dari 21 pertemuan melawan ahli strategi berkepala plontos tersebut.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2316 seconds (0.1#10.140)