Marcus Gideon Umumkan Pensiun, PBSI Belum Terima Keputusan Secara Resmi

Sabtu, 09 Maret 2024 - 19:15 WIB
loading...
Marcus Gideon Umumkan Pensiun, PBSI Belum Terima Keputusan Secara Resmi
PBSI belum menerima keputusan resmi dari Marcus Fernaldi Gideon tentang kabar dirinya pensiun dari bulu tangkis / Foto: @marcusfernaldig
A A A
PBSI belum menerima keputusan resmi dari Marcus Fernaldi Gideon tentang kabar dirinya pensiun dari bulu tangkis. Hal ini sebagaimana disampaikan Ketua Harian PBSI, Alex Tirta.

Alex Tirta menuturkan bahwa PBSI menghargai keputusan pemain berusia 33 tahun itu. Namun, sebagai pemain yang mendapat SK sebagai penghuni pelatnas PBSI pada 2024, PBSI belum menerima keputusan resmi dari Marcus tentang keinginannya gantung raket.

Karena itu, pihaknya ingin melakukan komunikasi dengan Marcus terkait hal ini. "PBSI mendapat kabar dari media sosial bahwa Marcus Fernaldi Gideon memutuskan pensiun sebagai atlet bulu tangkis profesional. Namun PP PBSI belum menerima keputusan itu secara resmi dari Marcus Fernaldi Gideon dalam bentuk lisan ataupun tertulis," tulis pernyataan Alex, dalam keterangan pers PBSI, Sabtu (9/3/2024).



"Apabila kabar itu benar, PP PBSI sangat menghormati keputusan Marcus Fernaldi Gideon ini. Prestasi dan dedikasi Marcus Fernaldi Gideon untuk kejayaan prestasi bulutangkis Indonesia sudah tidak diragukan lagi," tambahnya.

"Saat ini PP PBSI masih menunggu komunikasi lebih lanjut dari Marcus Fernaldi Gideon untuk mengambil langkah-langkah selanjutnya," tutup pernyataan Alex tersebut.

Sejak absen berlatih pada awal tahun di pelatnas PBSI, akhirnya jawaban terungkap. Sinyo -sapaan akrab Marcus- memutuskan untuk gantung raket.



Marcus menyatakan pensiun setelah bergelut selama 25 tahun di dunia bulu tangkis. Sejumlah pencapaian apik telah diraih Marcus, terutama ketika berpasangan dengan Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Mereka mengoleksi berbagai gelar Superseries hingga BWF World Tour dan bertengger di peringkat satu dunia selama hampir lima tahun. Total ada 29 gelar di ajang Superseries dan World Tour ditambah medali emas Asian Games serta trofi Piala Thomas.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1077 seconds (0.1#10.140)