Malut United Promosi ke Liga 1 Musim Depan

Sabtu, 09 Maret 2024 - 18:12 WIB
loading...
Malut United Promosi ke Liga 1 Musim Depan
Malut United promosi ke Liga 1 musim depan / Foto: Malut United FC (@malutunitedfc)
A A A
Malut United promosi ke Liga 1 musim depan. Kabar menggembirakan itu diketahui setelah Laskar Kie Raha mengalahkan Persiraja Banda Aceh secara dramatis dengan skor 3-2 pada babak final play-off promosi Liga 2 2023/2024 di Stadion Madya, Sabtu (9/3/2024).

Pertandingan berjalan sengit karena kedua tim saling jual beli serangan sejak menit awal. Peluang demi peluang mampu diciptakan Malut United dan Persiraja kendati belum berbuah manis.

Persiraja mendapat peluang pada menit 16 lewat tendangan Andik Vermansyah yang masih bisa ditangkap Ray Redondo. Sementara Malut United terus mencari celah mencetak gol keunggulannya.



Tapi petaka justru didapat Malut United karena Bagus Nirwanto melanggar Mahamane Toure di kotak penalti. Zikri Ferdiansyah yang menjadi eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik sehingga membawa Persiraja unggul 1-0.

Kemudian Laskar Kie Raha nyaris menyamakan kedudukan di menit ke-40 lewat tandukan Hari Nur Yulianto. Di menit-menit akhir babak pertama, Malut United berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat penalti yang dieksekusi Frets Butuan.

Usai turun minum, kedua tim tidak menurunkan tempo permainannya. Malut United dan Persiraja terus jual beli serangan guna mencetak gol keunggulan.



Di menit ke-74, Malut United nyaris mencetak gol keunggulannya lewat tendangan kencang Dave Mustaine. Laskar Kie Raha kembali mendapat peluang di menit ke-80 lewat situasi bola mati yang dieksekusi Alwi Slamat.

Kedua kesebelasan terlihat masih kesulitan untuk menambah gol keunggulannya kendati jual beli serangan terus tersaji. Tidak ada gol yang tercipta di babak kedua. Malut United dan Persiraja berlanjut ke babak tambahan waktu setelah bermain imbang 1-1.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)