Rossi Bicara Pengaruh Besar Ban Michelin

loading...
Rossi Bicara Pengaruh Besar Ban Michelin
Hasil sesi latihan bebas pertama (FP1) di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, kurang begitu memuaskan buat Valentino Rossi / Foto: Yamaha MotoGP
A+ A-
SPIELBERG - Hasil sesi latihan bebas pertama (FP1) di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, kurang begitu memuaskan buat Valentino Rossi. Pasalnya, pembalap tim Movistar Yamaha itu gagal menembus posisi 10 besar.

Balapan Brno bisa dikatakan sangat sulit buat Rossi. Bahkan pemilik nomor 46 itu mengklaim bahwa balapan kali ini sangat bergantung pada ban Michelin. (Baca juga: Pol Espargaro Tercepat di FP1, Quartararo, Vinales, dan Rossi Tercecer di 10 Besar)

Bukannya memperbaiki penampilan di pekan lalu, Rossi justru tampil melempem pada FP1. Dia hanya mampu menempati posisi 13. Entah apa yang menjadi penyebab kegagalan tersebut, namun The Doctor sebelumnya menekankan bahwa ban sangat berperan penting dalam balapan kali ini. (Baca juga: Kekhawatiran Yamaha di Sirkuit Red Bull Ring)

"Semua hasil sangat bergantung pada ban. Dan yang terbaik dari semuanya, sepuluh besar atau mungkin bahkan 15 pembalap sangat dekat satu sama lain," kata Rossi dikutip dari Corsesdimoto, Jumat (14/8/2020).



"Akhir pekan bisa berubah dari pagi ke sore. Artinya, semua kemungkinan masih terbuka. Saya sudah tak sabar untuk menonton," pungkas Rossi.
(bbk)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top