Bojan Hodak: Permainan Tidak Menarik untuk Disaksikan tapi Persib Menangkan Pertandingan

Sabtu, 09 Maret 2024 - 23:04 WIB
loading...
Bojan Hodak: Permainan Tidak Menarik untuk Disaksikan tapi Persib Menangkan Pertandingan
Bojan Hodak memberikan reaksi usai Persib menggulung Persija Jakarta 2-1 pada laga pekan 28 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/3/2024) / Foto: MPI
A A A
Bojan Hodak memberikan reaksi usai Persib menggulung Persija Jakarta 2-1 pada laga pekan 28 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (9/3/2024). Pelatih Maung Bandung itu menuturkan bahwa sebenarnya permainan kurang begitu menarik untuk disaksikan, namun yang terpenting adalah David da Silva dkk memenangkan pertandingan.

Sejak awal Bojan Hodak sudah memperingatkan anak asuhnya bahwa pertandingan tidak mudah untuk bisa mengalahkan Persija. Terbukti, Persib yang sudah unggul lebih dulu melalui David da Silva di menit 24 mampu disamakan Persija empat menit setelahnya melalui Maciej Gajos.

Namun di menit 69, Persib Bandung berhasil menjebol gawang Persija untuk kedua kalinya melalui David da Silva lewat titik penalti. Sehingga Persib menang dengan skor 2-1.



"Satu pertandingan yang sulit untuk dimainkan. Saya sudah katakan sebelumnya bahwa ini adalah salah satu derby terbesar di Asia Tenggara dan pemain saya minta untuk bermain dengan tenang dan saya bicara kepada mereka bahwa ini hanya laga yang memperebutkan tiga poin," kata Bojan Hodak usai pertandingan.

"Tapi ini tetap sulit karena bisa dilihat tadi semuanya masih grogi dan melakukan kesalahan teknis, kesalahan mendasar. Karena ada tekanan dari laga ini. Tapi pada akhirnya yang terpenting adalah tiga poin. Permainan memang tidak menarik untuk disaksikan tapi kami yang terpenting bisa memenangkan pertandingan," sambungnya.

Pelatih asal Kroasia ini memastikan menaruh respek kepada Persija. Sebab kedua tim secara taktikal memainkan permainan yang bagus.



"Untuk pertahanan, kami tidak memberikan banyak ruang bagi mereka. Karena itu, gol datang dari situasi bola mati. Jadi tidak banyak yang dilakukan lawan dan ini adalah pertandingan yang penting, tak ada yang mau kalah di pertandingan ini. Dan jangan lupa juga, atmosfernya akan jauh lebih menarik jika saja ada suporter di sana," tegasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1159 seconds (0.1#10.140)