Hasil Manchester United vs Everton 2-0: Alejandro Garnacho Jadi Aktor Protagonis

Sabtu, 09 Maret 2024 - 21:29 WIB
loading...
Hasil Manchester United vs Everton 2-0: Alejandro Garnacho Jadi Aktor Protagonis
Manchester United menggulung Everton 2-0 pada laga pekan 28 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Old Trafford, Sabtu (9/3/2024) malam WIB / Foto: SPORTBible
A A A
Manchester United menggulung Everton 2-0 pada laga pekan 28 Liga Inggris 2023/2024 di Stadion Old Trafford, Sabtu (9/3/2024) malam WIB. Alejandro Garnacho menjadi aktor protagonis di balik kemenangan Setan Merah.

Di babak pertama, Man United sebenarnya mendapatkan perlawanan sengit dari Everton. Itu terbukti, ketika tim tamu mampu melepaskan 11 tendangan dan dua di antaranya berhasil mengancam gawang Andre Onana.

Meski pertahanan Man United dibombardir Everton, namun efektivitas pada akhirnya yang menjadi pembeda di pertandingan ini. Kendati hanya mampu melepaskan sembilan tendangan dan lima di antaranya merepotkan kiper lawan, MU berhasil mencetak dua gol melalui titik putih yang dicetak Bruno Fernandes (12') dan Marcus Rashford (36').



Hasil Manchester United vs Everton 2-0: Alejandro Garnacho Jadi Aktor Protagonis

Foto: @premierleague

Fernandes kini telah mencetak 48 gol di Liga Inggris bersama Man United. Catatan itu sama dengan para pendahulunya, yakni Dimitar Berbatov, Robin van Persie dan Dwight Yorke.

Selain itu, Fernandes juga tercatat sebagai penendang penalti terbanyak yang dicetak untuk Man United di Liga Inggris di Old Trafford, dengan torehan 11 gol. Gelandang Portugal itu hanya tertinggal satu gol dari Ruud van Nistelrooy

Hadiah penalti itu didapat setelah Alejandro Garnacho dijatuhkan di area terlarang. Dia tercatat sebagai pemain pertama Man United yang memenangkan dua penalti dalam pertandingan Liga Inggris.

Hasil Manchester United vs Everton 2-0: Alejandro Garnacho Jadi Aktor Protagonis

Foto: Optajoe



Ini juga pertama kalinya Setan Merah memiliki dua pencetak penalti berbeda di paruh pertama pertandingan Liga Inggris. Skor 2-0 bertahan di interval pertama.

Di babak kedua, tidak banyak drama yang terjadi. Meskipun dua tim saling jual beli serangan, namun skor 2-0 untuk kemenangan Man United tak berubah.

Hasil positif ini membuat Man United menjaga asa lolos ke Liga Champions musim depan. Saat ini Setan Merah menempati posisi keenam dengan raihan 47 poin atau tertinggal delapan angka dari penghuni peringkat keempat, Aston Villa.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1117 seconds (0.1#10.140)