Arsenal Tekuk Brentford, Mikel Arteta Adem Ayem Jelang Liverpool vs Man City

Minggu, 10 Maret 2024 - 22:05 WIB
loading...
Arsenal Tekuk Brentford, Mikel Arteta Adem Ayem Jelang Liverpool vs Man City
Arsenal Tekuk Brentford, Mikel Arteta Adem Ayem Jelang Liverpool vs Man City
A A A
LONDON - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta , mengungkap kebanggaannya terhadap semangat pantang menyerah yang ditunjukkan timnya saat mengalahkan Brentford dengan skor 2-1 dalam pertandingan pekan ke-28 Liga Inggris 2023/2024. Kemenangan tersebut memberikan Arteta rasa lega yang memadai menjelang pertarungan antara dua rival terdekatnya, Liverpool dan Manchester City.

Bertanding di Emirates Stadium pada Minggu (10/3/2024) dini hari WIB, The Gunners berhasil unggul lebih dulu melalui sundulan Declan Rice pada menit ke-19. Namun, blunder yang dilakukan oleh Aaron Ramsdale di penghujung babak pertama mengakibatkan gol balasan dari Yoane Wissa bagi tim tamu.

Ramsdale terlambat bereaksi sehingga bola dapat diblok oleh Wissa dan masuk ke gawang yang tak terjaga. Beruntungnya, Arsenal berhasil mencetak gol kemenangan melalui Kai Havertz pada menit ke-86.

Arteta memberikan dukungan kepada Ramsdale meskipun kiper itu melakukan kesalahan fatal, dengan mengatakan bahwa pemainnya bisa belajar dari kesalahan tersebut. Selain itu, Ramsdale juga melakukan beberapa penyelamatan penting di babak kedua.

"Kesalahan adalah bagian dari sepak bola dan penting bagaimana kita menanggapinya. Saya sangat bangga dengan Aaron (Ramsdale) dan senang kami meraih kemenangan," ujar Arteta seperti dilansir dari Mirror pada Minggu (10/3/2024).

Kemenangan ini membuat Martin Odegaard dkk. menduduki puncak klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024 dengan raihan 64 poin dari 28 pertandingan. Mereka mengungguli Liverpool dan Man City yang akan bertemu di Anfield Road pada Minggu (10/3/2024) pukul 22.45 WIB, dengan selisih satu dan dua poin.

Dengan demikian, Arteta sangat senang melihat Arsenal mampu menghadapi perlawanan sengit dari Brentford dengan semangat yang luar biasa. Ini memungkinkannya untuk tenang menyaksikan pertarungan antara Liverpool dan Man City karena selisih poin yang ketat di antara mereka tetap terjaga.

"Kami harus memenangkan setiap pertandingan pada level yang sama dengan Manchester City dan Liverpool. Tidak boleh ada kesalahan. Kami harus siap menjawab tantangan di babak kedua dan menunjukkan kematangan emosional kami," jelas pelatih asal Spanyol tersebut.

"Reaksi dan dukungan luar biasa dari para penggemar sepanjang pertandingan benar-benar memotivasi. Sangat menyenangkan berada di sana dan menikmati pertandingan sepak bola bersama pendukung kami," tambahnya.

"Yang paling sulit dalam olahraga elit adalah menjaganya setiap tiga hari. Kesiapan tim kami sangat luar biasa. Saya akan menjalani hari Minggu dengan santai," tandasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1171 seconds (0.1#10.140)