Ferrari-Sauber Tukar Guling Raikkonen dengan Charles Leclerc

Selasa, 11 September 2018 - 16:51 WIB
Ferrari-Sauber Tukar Guling Raikkonen dengan Charles Leclerc
Ferrari-Sauber Tukar Guling Raikkonen dengan Charles Leclerc
A A A
MILAN - Tim Ferrari resmi mengonfirmasi bahwa Kimi Raikkonen sudah tidak lagi memanaskan mesin jet darat tim Kuda Jingkrak pada tahun depan. Konfirmasi itu disampaikan jelang gelaran balap Formula 1 di Grand Prix Singapura, akhir pekan ini.

Raikkonen dikabarkan mengundurkan diri sebagai pilot jet darat Ferrari. Dia memutuskan untuk bergabung dengan Sauber pada 2019 mendatang. "Scuderia Ferrari mengumumkan bahwa pada akhir musim 2018, Kimi Raikkonen akan mengundurkan diri dari perannya saat ini," demikian pernyataan resmi Ferrari, Selasa (11/9/2018).

Trofi Formula 1 pada 2007 tetap menjadi gelar terakhir yang dimenangkan Raikkonen. Pasalnya, sejak kembali ke dunia balap jet darat pada 2014 lalu, dia selalu gagal menambah koleksi trofinya.

"Selama beberapa tahun, kontribusi Kimi kepada tim, baik sebagai pengemudi maupun kualitasnya sangat penting. Dia memainkan peran yang menentukan dalam pertumbuhan tim dan, pada saat yang sama, selalu menjadi pembalap tim yang hebat. Sebagai juara dunia untuk Scuderia Ferrari, dia akan selalu menjadi bagian dari sejarah dan keluarga tim. Kami berterima kasih kepada Kimi untuk semua ini dan berharap dia dan keluarganya memiliki masa depan yang sejahtera," lanjut pernyataan Ferrari.

Ibarat tukar guling, posisi pembalap asal Finlandia itu akan digantikan Charles Leclerc. Pembalap muda Prancis itu kini bergabung dengan Sauber.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8698 seconds (0.1#10.140)