Rossi Terkesan Ada di Posisi Ketiga Klasemen MotoGP 2018

Rabu, 12 September 2018 - 14:34 WIB
Rossi Terkesan Ada di Posisi Ketiga Klasemen MotoGP 2018
Rossi Terkesan Ada di Posisi Ketiga Klasemen MotoGP 2018
A A A
MISANO - Valentino Rossi belum bisa bangkit sampai paru kedua MotoGP 2018. Namun ia bersyukur mampu berada di peringkat ketiga klasemen umum.

Catatan prestasi pembalap Yamaha itu sampai seri ke-13 yang berlangsung di Misano, Minggu (9/9/2018) lalu, belum juga mampu merasakan posisi satu di podium. Terakhir kali Rossi merasakan ada di podium ketika menjadi juara di Assen, Belanda pada 2017 lalu.

Dengan perolehan poin yang ada sekarang rasanya mustahil Rossi bisa menjadi juara dunia. Saat ini Marc Marquez masih mantap dengan nilai 221, di susul Andre Dovizioso dengan 154 di posisi kedua. Rossi sendiri baru mendulang 151 poin.

"Jelas ini sangat mengecewakan (tak bisa menjadi juara dunia). Tapi Anda harus konsentrasi dan memberikan yang maksimal sebab di klasemen saya masih ada di peringkat ketiga. Sungguh saya tak mengerti ini bisa terjadi,"

"Bisa jadi menurut saya sangat sulit untuk tetap peringkat ketiga. Tapi kami punya target, kami harus mencoba untuk bertahan, dan kami tidak jauh dari Dovi, kami punya poin lebih banyak dibanding Lorenzo dan Maverick," lanjutnya.

Jika bicara Misano, semestinya Rossi tak akan mengalami kesulitan meraup angka maksimal. Pasalnya, sirkuit tersebut menjadi kerap memberikan kemenangan buat Rossi dan Yamaha.

Tapi nyatanya, Rossi di musim ini hanya mampu masuk finis di posisi ketujuh. Ia terpaut 19 detik di belakang Dovizioso. “Sangat memalukan tidak bersaing di sini, di Misano, di depan kerumunan penonton. Sesungguhnya saya berharap sedikit lebih kuat karena saat FP4 (dalam latihan race pace) saya tidak terlalu buruk,” tuturnya.
(bbk)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4544 seconds (0.1#10.140)