Hasil UFC 299: Dustin Poirier Menang KO, Sean O’Malley Robohkan Marlon Vera

Minggu, 10 Maret 2024 - 15:14 WIB
loading...
Hasil UFC 299: Dustin Poirier Menang KO, Sean O’Malley Robohkan Marlon Vera
Sean O’Malley Robohkan Marlon Vera. Foto: UFC.com
A A A
FLORIDA - Hasil pertandingan utama UFC 299 antara Sean O’Malley kontra Marlon Vera telah diketahui. O’Malley keluar sebagai pemenang lewat kemenangan angka mutlak setelah bertarung selama lima ronde dengan satu-satunya petarung yang pernah mengalahkannya itu.

Pertarungan kelas bantam tersebut berlangsung di Kaseya Center, Miami, Florida, Amerika Serikat, Minggu (10/3/2024) siang WIB. Pada ronde pertama, O’Malley langsung tampil menyerang.



Beberapa pukulannya pun masuk ke tubuh Vera, yang lebih banyak bertahan dan mencoba menghindar. Alhasil, poin jelas terlihat lebih banyak didapatkan oleh O’Malley.

Pada ronde kedua, Vera mencoba lebih banyak melakukan inisiatif menyerang. Namun, sebuah tendangan lutut mendarat dengan telak di kepalanya yang membuat O’Malley bisa melancarkan pukulan-pukulan susulan.

Wajah Vera pun nampak mulai berdarah dan penuh dengan luka lebam akibat menerima serangan dari O’Malley. Dia benar-benar kesulitan untuk memberikan perlawanan.

Pada ronde ketiga, Vera berusaha untuk melancarkan serangan dengan tendangannya. Akan tetapi, O’Malley bisa menjaga ketenangannya dan terus memberikan serangan balasan hingga Vera kehilangan keseimbangannya di detik-detik akhir.

O’Malley pun terus mendominasi laga pada dua ronde berikutnya. Hasilnya, dia sukses mendapatkan kemenangan dengan nilai sempurna dari ketiga hakim, yakni 50-45, 50-45 dan 50-44.

Denagn begitu, O’Malley sukses melakukan revans atas Vera. Sebelumnya, pada pertemuan terakhir mereka di UFC 292, dia kalah TKO setelah sebuah serangan kaki membuatnya tersungkur.

Pada laga co-main UFC 299, Dustin Poirier berhasil menang KO di ronde kedua atas Benioit Saint-Denis di kelas ringan. Padahal, dia cukup tertekan sejak awal dan beberapa kali mampu disudutkan oleh sang lawan.

Namun, sebuah pukulan tangan kiri Poirier menghajar wajah Benoit dengan telak di ronde kedua. Tak lama kemudian, gantian pukulan kanannya mengenai rahang Benoit hingga sang lawan roboh ke kanvas.

Poirier pun mengambil kesempatan untuk melakukan serangan lanjutan. Namun, akhirnya wasit menghentikan pertarungan sehingga membuatnya menang KO atas Benoit.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2167 seconds (0.1#10.140)