alexametrics

Spence Jr Kepincut Jajal Juara Baru Kelas Welter WBC

loading...
Spence Jr Kepincut Jajal Juara Baru Kelas Welter WBC
Juara kelas welter IBF, Errol Spence Jr memiliki keinginan yang besar untuk bertarung menyatukan gelar dengan juara baru WBC, Shawn Porter. / Foto: USA Today
A+ A-
DESOTO - Akhir pekan kemarin, Shawn Porter merebut gelar dunia tinju kelas welter versi WBC melalui kemenangan angka mutlak atas Danny Garcia. Keberhasilan Porter menjadi juara dunia untuk kali kedua menarik minat juara IBF, Errol Spence Jr.

Spence Jr pun ngebet untuk bersua dengan Porter, dan juga sebaliknya. Mereka berjanji akan saling berhadapan dalam sebuah pertempuran penyatuan gelar.

Baik Spence Jr dan Porter optimistis bisa melakukan kesepakatan pertarungan, pasalnya mereka sama-sama berada di bawah naungan Al Haymon dan berlaga untuk jaringan Showtime.

"Saya pasti menginginkan pertarungan ini selanjutnya, saya berharap terjadi dalam kuartal pertama 2019 dan untuk menjadi juara unifikasi yang tak terbantahkan, dan saya harus melalui Shawn Porter," tutur Spence Jr seperti mengutip dari Premier Boxing Champions.

"Shawn Porter seorang petinju agresif, dan saya seorang petinju yang berdiri di sana dan bertarung, dan saya merasa sepertinya saya akan menghentikan Shawn Porter," tambah petinju dengan catatan tarung 24-0, 21KO.

Sebelum merebut mahkota WBC, Porter merupakan juara dunia versi IBF. Dia merebut gelar tersebut dengan mengalahkan Devon Alexander pada akhir 2013. Setelah berhasil satu kali mempertahankannya, Porter akhirnya harus merelakan sabuk IBF berpindah ke tangan Kell Brook, Agustus 2014.

Di sisi lain, Spence Jr menasbihkan diri sebagai juara kelas welter IBF dengan memukul KO Kell Brook pada Mei tahun lalu.

Sementara itu, pemenang pertarungan antara Porter vs Garcia kemungkinan besar akan berhadapan dengan Keith Thurman, yang terpaksa melowongkan gelar WBC di April lalu, karena tidak bisa bertarung akibat cedera tangan kiri yang didapat dalam kemenangannya atas Danny Garcia.
(nug)
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak