alexametrics

Amanda Anisimova Ungkap Kunci Kesuksesan di Hiroshima

loading...
Amanda Anisimova Ungkap Kunci Kesuksesan di Hiroshima
Amanda Anisimova berhasil mencapai perempat final tur WTA pertamanya saat mengalahkan Zhu Lin di Japan Womens Open 2018. / Foto: Women's Tennis Blog
A+ A-
HIROSHIMA - Amanda Anisimova berhasil mencapai perempat final pertamanya di ajang tur WTA. Petenis kualifikasi asal Amerika Serikat itu mencapai fase delapan besar Japan Womens Open 2018 dengan menyisihkan Zheng Saisai dari China 6-1, 6-1 dalam 61 menit, Rabu (12/9).

Petenis yang merayakan ulang tahun ke-17 pada 31 Agustus lalu itu akan berjumpa dengan pemenang pertandingan antara Anna Karolina Schmiedlova dari Slovakia versus petenis Swiss, Viktorija Golubic di perempat final nanti.(Baca juga: Pemain 17 Tahun Ini Gapai Delapan Besar Pertamanya)

Bagi Anisimova, Japan Womens Open merupakan tur WTA kedua di luar AS yang diikutinya pasca debut grand slam lewat wildcard di Prancis Terbuka tahun lalu. Selama musim 2018, Anisimova membukukan rekor 22 menang-6 kalah, sementara di babak utama turnamen WTA, di mencatatakan rekor 9-4.

Maret lalu, Anisimova tercatat sebagai pemain termuda yang meraih kemenangan atas petenis peringkat 10 besar dunia ketika dia menjegal langkah Petra Kvitova menuju babak keempat Indian Wells Masters.

Sayangnya, setelahnya, petenis yang saat ini berada di peringkat 134 dunia itu harus absen selama empat bulan pada Maret-Juli. Cedera pergelangan kaki memaksa Anisimova melewatkan musim lapangan tanah liat dan rumput.

Terkait keberhasilannya kali ini, Anisimova mengungkapkan bahwa dirinya bermain sangat agresif, dan hal itu benar-benar membantunya. "Namun juga di luar musim saya, setiap musim saya bekerja sangat keras," ucap Anisimova yang juga harus melakukan banyak persiapan untuk turnamen besar, sebagaimana dilansir laman resmi WTA.

"Selain itu, saya memainkan babak kualifikasi di sini dan itu memberi saya banyak kepercayaan masuk ke dalam babak utama," ujar Anisimova mengenai penampilannya di Japan Womens Open 2018.

Selama berada di Asia, Anisimova sendiri bakal mencoba untuk mengikuti sejumlah turnamen secara beruntun. Pasalnya, dia tengah bersemangat untuk mencari pengalaman baru.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak