alexametrics

Saul Alvarez Klaim Unggul Tujuh dari 12 Ronde Atas Golovkin

loading...
Saul Alvarez Klaim Unggul Tujuh dari 12 Ronde Atas Golovkin
Pertempuran pertama antara Gennady Golovkin melawan Saul Alvarez alias Canelo di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat pada September 2017. / Foto: Reuters
A+ A-
LAS VEGAS - Bintang tinju Meksiko, Saul "Canelo" Alvarez menegaskan bahwa dirinya memenangkan tujuh dari 12 ronde pertarungan pertama melawan juara dunia kelas menengah multi badan tinju, Gennady "GGG" Golovkin pada September tahun lalu.

Menurut Canelo, seharusnya dia mencatatkan skor 115-113 dalam pertarungan yang berlangsung di T-Mobile Arena, Las Vegas, Amerika Serikat tersebut. Penilaian itu pun cukup jauh berbeda dengan skor yang diberikan salah satu juri, Adalaide Byrd yang memberikan skor 118-110 untuk keunggulan Canelo. Itu berarti Byrd menilai Canelo memenangkan 10 dari 12 ronde.

Pertarungan mereka pun dinilai cukup kontroversial, karena hakim kedua, Dave Moretti memberikan Golovkin keunggulan 115-113, dan satu lainnya, Don Trella memberikan skor imbang 114-114.

"Saya pribadi merasa bahwa saya memenangkan tujuh ronde pertarungan, bersih. Tinju adalah tentang penghargaan. Satu orang mungkin melihatnya satu arah, lainnya mungkin melihatnya dengan cara berbeda. Tapi saya menghormati keputusan hakim. Saya merasa saya memenangkan pertarungan," jelas Canelo saat di MGM Grand, Las Vegas, sebagaimana dikutip Boxing Scene, Rabu (12/9).

Canelo, yang pernah memenangkan gelar kelas menengah junior (kelas welter super) dan kelas menengah, mengklaim bahwa Golovkin tidak melukainya sedikitpun dalam 12 ronde pertarungan pertama mereka. "Dalam pertarungan pertama, dia tidak benar-benar mendaratkan tembakan keras pada saya," tegasnya.

"Mungkin dua atau tiga pukulan, tetapi sebagian besar pukulan yang mendarat adalah jab. Dan saya merasa bahwa saat saya memenangkan ronde, itu saya mendaratkan pukulan keras. Saat saya kehilangan ronde, itu lebih karena saya bertahan dan bergerak. Itu sebabnya saya kalah dalam ronde itu," lanjut Canelo.
Tale of The Tape
Gennady GolovkinvsSaul Alvarez
08 April 1982Lahir18 Juli 1990
KazakhstanAsalMeksiko
179cmTinggi173cm
178cmJangkauan179cm
GGGJulukanCanelo
OrthodoxStanceOrthodox
38 (34KO)Menang49 (34KO)
-Kalah1
1Seri2
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak