Biodata Kurnia Meiga, Mantan Kiper Timnas yang Alami Kebutaan karena Overdosis Alkohol

Senin, 11 Maret 2024 - 07:43 WIB
loading...
Biodata Kurnia Meiga, Mantan Kiper Timnas yang Alami Kebutaan karena Overdosis Alkohol
Kurnia Meiga dan Azhiera Adzka Fathir sebelum resmi bercerai pada Februari 2023 (Foto: Instagram/@egahermansyah)
A A A
Mantan kiper Timnas Indonesia , Kurnia Meiga, tengah mendapat sorotan setelah diketahui menderita penyakit mata kronis. Belakangan, rumah tangga Meiga juga menjadi perbincangan menyusul kabar perceraian eks kiper legendaris Merah Putih. Lantas, seperti apa sosok Meiga saat masih aktif sebagai pesepak bola?

Nama Kurnia Meiga menjadi perbincangan di media sosial setelah sang mantan istri, Azhiera Adzka Fathir, berbicara di acara podcast Denny Sumargo yang tayang di Youtube, Minggu (10/3/2024). Selama obrolan itu, Azhiera membuka aib kehidupan Kurnia Meiga di antaranya kebiasaan mabuk, selingkuh, dan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT).

“Jadi suatu hari itu, Meiga memang punya kebiasaan minum alkohol dari umur 18 tahun. Sampe aku kemarin hamil anak ketiga, pas 6 bulan, kita kan memang tinggal dirumah aku, yaitu mertua aku,” ujar Azhiera.

Azheira bahkan menyebut kebutaan yang dialami Kurnia Meiga hingga menyisakan pengelihatan cuma 5% disebabkan kebiasaan minum alkohol.

"Penyebab sakitnya itu alkohol, dokter udah bilang, bukan disantet," ungkap Azhiera.

Kurnia Meiga sendiri sudah menanggapi tudingan tersebut. Di hari yang sama, rumahnya kedatangan Melaney Ricardo untuk program Ramadan. Dalam perbincangan bersmaa Melaney, Kurnia Meiga memberikan pernyataan berbeda terkait kebiasaannya minum alkohol.

"Otomatis, tidak munafik, pernah (minum alkohol). Bukan (yang rutin tiap hari). Nggak (narkoba), itu tidak bisa. Karena di mess ada pengecekan. Tidak mungkin," kata mantan kiper Arema itu.

"Boleh saya pesan nggak, sama yang saya tidak berjodoh lagi? Jangan menge-judge dan jangan menghina. Karena bagaimanapun dia ibunya anak-anak saya," lanjut Kurnia Meiga.

Di samping gonjang-ganjing rumah tangga Kurnia Meiga yang berakhir perceraian, sosok mantan kiper Arema pernah mengukir prestasi moncer bersama Timnas Indonesia. Seperti apa kiprah Meiga semasa aktif sebagai pesepak bola?

Profil Kurnia Meiga

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)