Statistik Ragnar Oratmangoen usai Fortuna Sittard Tahan Imbang Ajax Amsterdam

Senin, 11 Maret 2024 - 12:01 WIB
loading...
Statistik Ragnar Oratmangoen usai Fortuna Sittard Tahan Imbang Ajax Amsterdam
Statistik Ragnar Oratmangoen usai Fortuna Sittard Tahan Imbang Ajax Amsterdam. Foto: IST
A A A
AMSTERDAM - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia , Ragnar Oratmangoen memiliki statistik kurang apik saat membantu Fortuna Sittard menahan imbang Ajax Amsterdam. Ragnar ditarik keluar pada menit ke-67.

Fortuna Sittard ditahan imbang Ajax Amsterdam 2-2 di pekan ke-25 Liga Belanda 2023/2024 . Pertandingan tersebut berlangsung di Johan Cruyff ArenA, Amsterdam, Belanda pada Minggu (10/3/2024) kemarin.

Dalam laga tersebut, Ragnar dipercaya bermain sejak awal pertandingan oleh pelatih Danny Buijs. Pemain berusia 26 tahun itu ditugaskan sebagai striker bayangan, berbeda dengan posisi murninya sebagai sayap kiri.



Menilik catatan Sofa Score, Ragnar dinilai tampil kurang baik dalam pertandingan itu. Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia itu hanya mendapatkan nilai 6,3 setelah tampil selama 67 menit.

Ragnar mencatatkan 27 sentuhan dan sembilan umpan sukses dari 20 kali percobaan. Sayangnya, dia tidak berhasil membukukan umpan kunci, tembakkan, ataupun dribel sukses dalam laga tersebut.

Bahkan, Ragnar kehilangan posisi selama 14 kali dalam pertandingan itu. Meskipun demikian, hal ini bisa dimaklumi mengingat Ragnar tidak bermain pada posisi aslinya dalam pertandingan tersebut.

Sementara itu, Timnas Indonesia saat ini sudah memanggil Ragnar Oratmangoen untuk mengikuti pemusatan latihan (TC) menjelang bersua dengan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Namun, Ragnar saat ini masih menyelesaikan proses naturalisasinya.

Proses naturalisasi pemain yang mempunyai darah Maluku itu sudah disetujui oleh Komisi X DPR RI. Saat ini, Ragnar tinggal menunggu waktu untuk pengambilan sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1678 seconds (0.1#10.140)