Sebut Partai Terbuka, Politikus Golkar Beri Sinyal ke Presiden Jokowi

Senin, 11 Maret 2024 - 11:04 WIB
loading...
Sebut Partai Terbuka, Politikus Golkar Beri Sinyal ke Presiden Jokowi
Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Melchias Markus Mekeng merespons soal wacana hendak bergabungnya Presiden Jokowi ke Golkar. Foto/Raka Dwi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar , Melchias Markus Mekeng menyampaikan, pihaknya sangat terbuka bagi masyarakat yang ingin bergabung ke Golkar. Apalagi kata Mekeng, seorang yang hendak bergabung itu Presiden Joko Widodo (Jokowi) .

Pernyataan itu, sekaligus merespons hubungan Partai Golkar dan Presiden Jokowi yang semakin dekat dan rapat. "Partai Golkar terbuka bagi siapa pun yang ingin bergabung. Apalagi seorang tokoh sekaliber Jokowi, tentunya sangat welcome," ujar Mekeng saat dihubungi, Minggu (10/3/2024).

Memang, beberapa waktu terakhir memang mencuat kabar bahwa Presiden Jokowi bakal bergabung ke Partai Golkar. Saat dikonfirmasi oleh awak media secara langsung, Jokowi hanya merespons pertanyaan dengan kelakar.



Mantan Wali Kota Solo itu menjawab bahwa dirinya setiap hari masuk Istana Kepresidenan. "Saya tiap hari masuk Istana," kata Jokowi usai menghadiri Rapim TNI-Polri di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Rabu (28/2/2024).

Sementara itu, Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto menanggapi isu perihal Jokowi yang akan bergabung dengan partai berlogo pohon beringin tersebut.

"Baik, bagus-bagus saja," kata Airlangga di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (26/2/2024).

Kendati demikian, Jokowi diketahui masih berstatus kader PDIP. Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PDIP, Hasto Kristiyanto pun mengatakan, seseorang bebas menentukan pilihannya secara merdeka, tapi rakyat tahu partai yang telah membesarkan Jokowi.

"Ya, kalau kita lihat seseorang itu kan, jati diri seseorang kan diukur dari konsistensinya terhadap pilihan parpol secara normatif, memang seseorang bebas menentukan pilihannya secara merdeka, tetapi rakyat juga akan tahu mana yang kemudian membesarkan," kata Hasto kepada wartawan, Kamis (7/3/2024) malam.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0186 seconds (0.1#10.140)