alexametrics

ABJ dan Kemenpora Gelar Roadshow Gebyar Sukses Asian Games

loading...
ABJ dan Kemenpora Gelar Roadshow Gebyar Sukses Asian Games
Anak Bangsa Juara bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga RI menggelar aksi flash mob dalam rangka Gebyar Sukses Asian Games 2018. / Foto: istimewa
A+ A-
JAKARTA - Anak Bangsa Juara (ABJ) bekerjasama dengan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) menggelar aksi flash mob dalam rangka Gebyar Sukses Asian Games 2018. Acara yang digelar di sekitaran Jakarta Selatan itu secara khusus mengangkat tema "Energi Indonesia untuk Asia dan Dunia".

"Selamat acara ini luar biasa, kami apresiasi dan dukung terlebih setelah dari ini akan roadshow ke 10 kota besar di Indonesia setelah ini akan ke Lombok dan Palembang tujuannya kami harap agar semangat Asian Games ini betul-betul menyatukan kita semua sebagai bangsa Indonesia," kata Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi di Jakarta, kemarin.

Menurut Imam, dirinya bukan siapa-siapa dan hanya sebagai pembantu Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang dari awal dan setiap saat memastikan agar semuanya berjalan dengan baik.

"Misalnya dalam ajang angkat besi yang awalnya belum pernah meraih medali emas di Asian Games, namun tahun ini meraih medali emas begitu juga dengan cabang olaraga pencak silat," ucapnya.



Selain itu, kata dia, bonus yang diberikan kepada atlet juga tidak ada potongan pajak. Karena, hal itu telah dibayarkan pemerintah. "Selain bonus, atlet juga dimasukan menjadi PNS bagi atlet yang belum meraih medali pun pemerintah tetap berikan bonus," tambah Imam.

Dalam kesempatan ini Menpora juga menyampaikan Indonesia masih akan menjadi tuan rumah perhelatan Asian Para Games pada 6-13 Oktober 2018, yang akan diikuti 42 negara dengan 5.000 atlet, 4.000 media dan akan ditonton minimal 100 ribu penonton, venue pertandingannya di Jakarta dan Jawa Barat.

"Yang terpenting dari Asian Para Games 2018 ini adalah bonus peraih medali baik medali emas, perak, perunggu nilainya sama seperti atlet yang meraih medali di Asian Games 2018 mari doakan dan dukung teman-teman disabilitas kita," tutur Menpora.

Sementera itu, Direktur Anak Bangsa Juara (ABJ) Michael Umbas menyampaikan acara ini merupakan bagian dari semangat sukses Asian Games yakni meneruskan keberhasilan Asian Games kepada seluruh rakyat Indonesia karena keberhasilan ini juga karena dukungan seluruh rakyat Indonesia.

"Ini merupakan panggung apresiasi juga untuk atlet karena mereka telah berjuang untuk bangsa sehingga meraih prestasi di rangking empat Asian Games dengan 31 emas, sosok Menpora Imam Nahrawi ini juga tidak kalah penting untuk sukses Asian Games beliau berperan dalam pemberian bonus terbesar sepanjang sejarah di era Presiden Jokowi," tambah Umbas.

Kemudian, Umbas menambahkan, tema acara ini juga sebagai rasa syukur atas prestasi atlet Indonesia. "Sukses Asian Games 2018 adalah kebanggaan bagi seluruh rakyat Indonesia. Energi begitu menggema, bukan hanya untuk Indonesia tapi juga untuk Asia dan dunia," pungkasnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak