alexametrics

Gandeng Eddie Hearn, K2 Berniat Tarungkan Usyk dengan Joshua

loading...
Gandeng Eddie Hearn, K2 Berniat Tarungkan Usyk dengan Joshua
Oleksandr Usyk berhasil menyabet trofi Muhammad Ali dan sekaligus menguasai seluruh sabuk utama juara dunia kelas penjelajah usai mengalahkan Murat Gassiev. / Foto: World Boxing Super Series
A+ A-
LONDON - Penguasa seluruh mahkota tinju kelas penjelajah, Oleksandr Usyk bersama promotornya K2 Promotions telah menjalin kesepakatan kerjasama dengan promotor papan atas asal Inggris, Eddie Hearn yang menakhodai Matchroom Boxing.

Pihak Usyk dan Matchroom Boxing mengikat kebersamaan untuk beberapa pertarungan. "Saya senang bahwa K2 Promotions bekerjasama dengan Matchroom Boxing bergerak maju untuk mengamankan pertarungan terbesar saya di luar sana," ungkap Usyk seperti dilansir Sky Sports.

Kedua belah pihak juga telah melakukan diskusi terkait kemungkinan pertempuran Usyk versus Tony Bellew, seorang mantan juara dunia kelas penjelajah yang dua laga terakhirnya berlangsung di kelas berat.

Usyk bisa mempertaruhkan seluruh sabuk juaranya, WBA Super/WBC/IBF/WBO, apabila rencana pertemuan dengan Bellew bisa terealisasi, yang rencananya bakal dilangsungkan di Inggris, November mendatang. Akan tetapi, WBA telah memerintahkan Usyk untuk melakukan duel wajib versus Denis Lebedev.



Sama seperti Usyk, General Director K2, Alexander Krassyuk sangat senang dengan terjadinya kesepakatan kerja bersama dengan Matchroom Boxing. Dia pun berharap hal ini bisa mengarah ke duel dengan juara kelas berat IBF/IBO/WBA Super/WBO, Anthony Joshua, yang dikelola Matchroom, di masa mendatang.

Dalam waktu tidak lama ini, Usyk mempunyai keinginan untuk hijrah ke divisi kelas berat. "Begitu dia memulai perjalanannya di divisi elit, dia akan mencari hati raja, dan Joshua adalah raja kelas berat sekarang," tukas Krassyuk.

"Jadi saya bisa mengantisipasi bahwa Usyk vs Joshua bisa menjadi sesuatu yang benar-benar luar biasa dalam tinju modern. Kami akan melakukan yang terbaik untuk mewujudkannya pada akhir tahun depan," tutupnya.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak