Marcus Gideon Mundur dari ASN Kemenpora usai Bikin Gaduh Dukung Capres di Pemilu 2024

Senin, 11 Maret 2024 - 16:43 WIB
loading...
Marcus Gideon Mundur dari ASN Kemenpora usai Bikin Gaduh Dukung Capres di Pemilu 2024
Marcus Gideon saat ditemui di Gideon Badminton Academy, Minggu (10/3/2024). Foto: MPI/Bagas Abdiel Kharis Theo
A A A
JAKARTA - Eks pebulu tangkis, Marcus Fernaldi Gideon , kini sudah tak lagi berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN). Ia memilih mundur dari ASN Kemenpora setelah menyatakan dukungan kepada salah satu calon presiden saat kampanye Pemilu 2024 .

Seperti diketahui, Marcus menjadi salah satu ASN karena prestasinya sebagai atlet bulu tangkis. Ia mendapat status tersebut setelah meraih medali emas di ajang Asian Games 2018.

Marcus pun sempat memicu pertanyaan ketika ia menyatakan dukungan ke publik kepada salah satu paslon saat kampanye pemilu berlangsung. Sementara dia memiliki status sebagai pegawai negeri sipil (PNS).

Alhasil dengan tindakan tersebut, Marcus sempat mendapat teguran. Namun, setelah itu akhirnya memutuskan mundur sebagai PNS.

"Sebenarnya saya sudah mundur dari PNS," ucap Marcus saat ditemui di Gideon Badminton Academy, Minggu (10/3/2024).

"Yang upload barengan pas TKN (Tim Kampanye Nasional) itu, pas di up itu emang ada teguran, daripada ribet saya langsung mundur (dari PNS)," lanjutnya.

Kini setelah gantung raket dan tak berstatus sebagai PNS, Marcus sudah mempunyai rencana lain. Selain menjalankan beberapa bisnis, ia juga akan fokus mengembangkan Gideon Badminton Academy.

"Fokusnya pengen bantu di sini juga (Gideon Badminton Academy). Ya emang saya seneng liat anak-anak latihan," tambahnya.

Sebagaimana diketahui, Marcus telah memutuskan gantung raket pada Sabtu 9 Maret 2024. Hal itu diungkapkan langsung dalam akun pribadi Instagram miliknya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1310 seconds (0.1#10.140)