Puasa Ramadan, Ini 5 Aplikasi Penyedia Jadwal Imsak dan Berbuka

Senin, 11 Maret 2024 - 17:34 WIB
loading...
Puasa Ramadan, Ini 5 Aplikasi Penyedia Jadwal Imsak dan Berbuka
Tak perlu repot menempel jadwal imsak dan berbuka di dinding karena sudah banyak aplikasinya. (Foto: SINDOnews)
A A A
JAKARTA - Puasa Ramadan selalu dinanti umat Muslim. Untuk menyambutnya, penting mengetahui jadwal imsak dan berbuka agar berjalan baik dan lancar.

Kini tak perlu repot menempel jadwal imsak dan berbuka di dinding. Beberapa aplikasi gratis yang bisa diunduh di Play Store maupun App Store memudahkan pengguna dalam memantau jadwal imsak dan berbuka puasa Ramadan.

Berikut daftar aplikasi Jadwal Imsak dan Berbuka Ramadan, melansir berbagai sumber, Senin (11/3/2024).

1. Muslim Pro


Terdapat informasi jadwal imsak, buka puasa, dan juga salat. Muslim Pro juga memberikan notifikasi kepada pengguna sebagai pengingat. Tersedia juga bacaan Al Qur'an serta berbagai macam fitur lainnya, di antaranya konten interaktif, terjemahan Al Qur'an lebih dari 40 bahasa, hingga fitur pencatat sudah berapa kali hatam Al Qur'an.


2. Sahabat Puasa


Aplikasi yang digarap oleh Bitsmedia Pte Ltd ini mampu mengelola jadwal puasa Ramadan pengguna dengan sangat baik. Bukan hanya berisi jadwal imsak dan buka puasa tapi juga memberi informasi penggantian puasa bila pengguna tidak menjalankan puasa. Terdapat pula fitur pengingat waktu puasasetelah bulan Ramadan berakhir.

3. Alquran Indonesia


Fokusnya untuk menyediakan bacaan Al Qur'an dan artinya. Namun aplikasi ini juga memberikan layanan lainnya berupa suara adzan yang akan berbunyi ketika waktu salat tiba.

Pengguna bisa mengetahui dengan pasti kapan waktu sebaiknya berhenti sahur dan juga berbuka puasa. Tak kalah pentingnya lagi semua fitur ini bisa diakses secara offline.

4. Yuk Puasa


Terdapat fitur jadwal puasa, mulai dari Imsyakiah hingga berbuka puasa. Aplikasi ini juga memberikan layanan lainnya, yakni dalil puasa berisi kutipan hadits shahih seputar puasa.
Pengguna pun bakal mendapatkan notifikasi pengingat puasa setiap hari. Kelebihan lainnya, yakni fungsi dan antarmuka yang mudah digunakan.


5. Umma


Aplikasi komunitas Muslim buatan anak bangsa ini sudah banyak dikenal masyarakat. Aplikasi ini mempunyai banyak sekali fitur yang dapat membantu umat muslim dalam beribadah termasuk ibadah puasa .

Aplikasi Umma selain menyajikan jadwal lengkap Kmsak dan juga berbuka puasa juga menawarkan fitur ibadah lainnya mulai dari bacaan alquran, jadwal sholat, hingga kelas belajar agama yang diselingi dengan sesi tanya jawab.
(msf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1722 seconds (0.1#10.140)