Bersihkan Diri di Bulan Ramadan, Khofifah Ajak GenZi Berpola Pikir 'Minal Masjid Ilal Masjid'

Senin, 11 Maret 2024 - 19:14 WIB
loading...
Bersihkan Diri di Bulan Ramadan, Khofifah Ajak GenZi Berpola Pikir Minal Masjid Ilal Masjid
Khofifah Indar Parawansa mengajak generasi Z (GenZi) Jawa Timur mencintai masjid dan membentuk pola pikir minal masjid Ilal masjid. Foto/Masdarul
A A A
SURABAYA - Khofifah Indar Parawansa mengajak generasi Z (GenZi) Jawa Timur mencintai masjid dan membentuk pola pikir minal masjid Ilal masjid. Hal itu secara khusus disampaikan saat hadir di acara Gebyar Sholawat dan Launching Ramadhan GenZi 1445 H di Masjid Agung Al Akbar Surabaya.

Dalam acara yang turut dimeriahkan oleh Gus Hafidz dan Majelis Syubbanul Muslimin Probolinggo ini Khofifah mengajak GenZi agar hatinya selalu ada masjid yang artinya suci dan selalu ingin dekat dengan Sang Pencipta.

“Anak-anakku Gen Z, cintailah masjid. Tempatkan hati kita minal masjid ilal masjid. Gerakkan langkah kita minal masjid ilal masjid. Dan bangun pola pikir kita minal masjid ilal masjid, bergerak dari masjid ke masjid,” tegas Khofifah, Senin (11/3/2024).



Khofifah menambahkan, bulan Ramadan menjadi momentum yang tepat untuk mensucikan hati, mensucikan pikiran serta mensucikan gerak langkah dengan meningkatkan ikhtiar mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Artinya dari tempat yang suci ke tempat yang suci dan dekat dengan sang pencipta. Dengan begitu hati dan pikiran kita akan senantiasa bergerak dari tempat yang suci ke tempat yang suci lainnya,” tegas Khofifah.

Tak hanya itu, dalam kesempatan ini Gubernur Jatim periode 2019-2024 ini juga mengajak GenZi untuk meneladani Nabi Muhammad SAW yang senantiasa memikirkan tanggung jawab akhirat dari setiap gerak dan langkah semasa hidupnya.

Salah satunya sebuah kisah disampaikan Khofifah adalah bagaimana Nabi Muhammad SAW selalu memastikan bahwa apa yang beliau lakukan, beliau makan, minum, nantinya akan dipertanggungjawabkan kepada Allah.



“Betapa bahwa Rasulullah sangat peduli dengan apa yang dilakukan sampai hal terkecil. Semoga Allah selalu menjaga kita untuk mendapatkan rezeki yang halal, sehingga darah dan daging di tubuh kita dan keluarga kita berasal dari Rizki yang halal dan barokah," imbuhnya.

Khofifah mengucapkan selamat menyambut bulan suci Ramadan. “Mari bersama-sama kita sucikan diri di bulan suci Ramadan ini. Selamat menjalan ibadah di bulan suci Ramadhan 1445 H. Mohon maaf lahir batin," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1827 seconds (0.1#10.140)