alexametrics

Tournoi de Quebec 2018

Atasi Pemain Tuan Rumah, Kenin Tantang Juara Olimpiade

loading...
Atasi Pemain Tuan Rumah, Kenin Tantang Juara Olimpiade
Sofia Kenin bertemu dengan juara Olimpiade Rio 2016, Monica Puig di perempat final Tournoi de Quebec 2018. / Foto: Twitter @WTA
A+ A-
QUEBEC - Petenis unggulan nomor lima, Sofia Kenin mencapai perempat final Tournoi de Quebec 2018 yang berlangsung di Quebec, Kanada. Petenis asal Amerika Serikat itu mencetak keunggulan dua set langsung 6-4, 6-4 atas petenis wildcard tuan rumah, Francoise Abanda, Jumat (14/9).

Kemenangan ini seperti membalas kekalahan Kenin pada satu-satunya pertemuan mereka sebelumnya di turnamen Challenger musim 2016. Kala itu, mereka berdua masih berada di luar 300 besar dalam daftar peringkat pemain dunia WTA.

Kenin mengakui jika permainan melawan Abanda sepanjang 1 jam 12 menit ini berlangsung ketat. "Francoise adalah pemain yang tangguh. Poinnya jelas sangat ketat, dan saya tahu saya harus berjuang untuk menang, dan saya senang dengan cara saya bermain," tutur Kenin di website resmi WTA.

Di fase delapan besar nanti, petenis nomor 67 dunia tersebut bakal berjumpa unggulan nomor tiga yang juga juara Olimpiade Rio 2016, Monica Puig dari Puerto Rico.

Kemarin, Puig memastikan langkahnya ke perempat final, setelah Madison Brengle dari AS mengakhiri laga lebih cepat karena cedera tangan. Saat Brengle mundur, Puig masih dalam keadaan memimpin 7-5, 3-0.

Meski belum pernah bertanding dengan Puig selama tur WTA, Kenin mengakui jika dirinya pernah berlatih secara bersama-sama. "Ini akan menjadi pertandingan yang bagus besok," tandas Kenin.

"Dia jelas agresif, lebih seperti pemain seperti saya, mencoba untuk mengambil kendali, jadi itu seharusnya pertandingan yang bagus buat saya," sambung gadis berusia 19 tahun itu.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak