PSBS Biak Promosi ke Liga 1, Langsung Pasang Target Kampiun Musim Depan!

Senin, 11 Maret 2024 - 20:50 WIB
loading...
PSBS Biak Promosi ke Liga 1, Langsung Pasang Target Kampiun Musim Depan!
PSBS Biak Promosi ke Liga 1 usai Juara Liga 2. Foto: Media Officer PSBS Biak
A A A
PADANG - PSBS Biak berhasil promosi ke Liga 1 musim depan usai keluar sebagai juara di Liga 2 2023/2024 . Tim berjuluk Badai Pasifik itu sangat antusias menyambut kompetisi musim depan dan bahkan menargetkan gelar juara pada musim pertamanya itu.

Manajer PSBS Biak, Yan Permenas Mandenas, menyampaikan promosinya PSBS Biak ke Liga 1 musim depan menjadi kado spesial untuk masyarakat Papua. Seperti diketahui, saat ini tidak ada perwakilan tim dari Papua setelah Persipura Jayapura terdegradasi pada musim 2021/2022.


Sehingga promosinya Badai Pasifik seakan menjadi jawaban bahwa sepak bola Papua siap untuk kembali bersaing di Liga 1. Yan Mandenas bahkan tak ingin PSBS Biak sekadar menjadi tim pemanis di musim depan karena dia menargetkan timnya meraih mahkota juara musim depan.

“Tentunya menjadi kado spesial untuk masyarakat Papua dan Biak Numfor khususnya. Karena memang tujuan saya membangun sepak bola di tanah Papua tidak lain untuk menggantikan tim Papua di Liga 1 yang saat ini vakum,” kata Yan Mandenas saat ditemui wartawan termasuk MNC Portal Indonesia di Bandara Internasional Minangkabau, dikutip Senin (11/3/2024).

“PSBS Biak menjadi jawaban pasca Persipura turun ke Liga 2 dan sekarang kita bisa menunjukan konsistensi bahwa tim Papua sudah siap untuk bersaing lagi di Liga 1. Mudah-mudahan konsistensi kita untuk membangun kekuatan tim sepak bola Papua, semoga kita bisa ciptakan sejarah lagi dengan PSBS Biak bisa juara Liga 1, itu target kita kedepan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Yan Mandenas menyampaikan PSBS Biak akan langsung mempersiapkan timnya pada bulan depan untuk menatap Liga 1 musim depan. Walau sadar timnya merupakan pendatang, dia tetap yakin skuad Badai Pasifik bisa tampil konsisten guna mewujudkan target juara.

“Untuk (persiapan) Liga 1, kita tidak akan terlalu banyak istirahat. Saya pastikan di awal bulan depan kita sudah mulai menyusun lagi perangkat tim kemudian kita persiapan untuk TC dan lain-lain untuk memasuki Liga 1,” ujarnya.

“Karena tentunya di Liga 1 kita akan berusaha juga, kita bukan siapa-siapa tapi kita akan konsisten untuk bisa meraih juara Liga 1. Walaupun kita sebagai pendatang baru tapi kita akan konsisten untuk berjuang (raih gelar juara),” tambah Yan Mandenas.

Sebagai pengingat, PSBS Biak meraih gelar juara setelah kalahkan Semen Padang FC di partai final Liga 2 2023/2024. Tim polesan Regy Aditya itu menang dengan skor agregat telak 6-0 atas Kabau Sirah -julukan Semen Padang. Rinciannya, Badai Pasifik menang 3-0 di leg pertama, dan juga skor serupa juga menghiasi kemenangan mereka pada leg kedua.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1108 seconds (0.1#10.140)