Kevin Ray Mendoza Tinggalkan Persib demi Timnas Filipina

Selasa, 12 Maret 2024 - 18:08 WIB
loading...
Kevin Ray Mendoza Tinggalkan Persib demi Timnas Filipina
Kevin Ray Mendoza Tinggalkan Persib demi Timnas Filipina
A A A
BANDUNG - Kevin Ray Mendoza akhirnya memutuskan untuk meninggalkan Persib Bandung . Kiper berdarah Denmark itu akan bergabung dengan Timnas Filipina untuk menghadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Awalnya, Kevin Ray Mendoza ragu meninggalkan Persib Bandung. Pasalnya timnas Filipina yang akan dibelanya akan memainkan pertandingan melawan Irak pada 21 Maret 2024 dan 26 Maret 2024.

Sementara Persib dijadwalkan akan melanjutkan pertandingan di Liga 1 2023/2024 melawan Bhayangkara FC pada 28 Maret 2024. Sehingga dia tidak memiliki banyak istirahat agar bisa tampil membela Maung Bandung.



Namun kini, Kevin memutuskan untuk meninggalkan Persib dan bergabung dengan timnas Filipina. Terlebih, kepergiannya sudah mendapatkan restu dari pelatih Persib Bojan Hodak.

“Saya menyetujui untuk pergi, saat ini saya berada dalam kondisi yang fit dan coach Bojan merelakan saya untuk pergi. Jadi saya akan pergi ke Dubai dari Bali untuk mengikuti pemusatan latihan. Setelah itu kami akan pergi ke Irak, bermain tandang melawan mereka. Setelah itu kami akan bermain di Filipina setelahnya,” kata Kevin di Stadion Sidolig, Bandung, Senin (11/3/2024).

Kiper yang didatangkan Persib di putaran kedua ini juga mengaku sudah berbicara banyak dengan pelatih timnas Filipina. Sehingga keinginannya untuk meninggalkan Persib semakin bulat.

“Saya sudah berbicara dengannya melalui telepon dan dia adalah pelatih yang baik. Dia punya antusiasme bagus untuk tim nasional dan itu nampaknya bagus,” tuturnya.

Kevin mengaku sudah mengetahui kekuatan Irak. Bahkan timnas Indonesia juga harus merasakan kekalahan dari dua kali pertemuannya.

“Saya rasa Irak adalah tim yang kuat, mereka adalah tim yang mengandalkan fisik dan menurut saya ini akan jadi pertandingan yang sulit. Ini akan sulit bagi kami,” pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1328 seconds (0.1#10.140)