Mengapa Mike Tyson Masuk Penjara, Bagaimana Dia Berada di Sana?

Selasa, 12 Maret 2024 - 09:29 WIB
loading...
Mengapa Mike Tyson Masuk Penjara, Bagaimana Dia Berada di Sana?
Mengapa Mike Tyson Masuk Penjara, Bagaimana Dia Berada di Sana?/The Sun
A A A
Mengapa Mike Tyson masuk penjara, bagaimana dia bisa berada di sana? Mike Tyson dipenjara pada tahun 1992 setelah dinyatakan bersalah atas kasus pemerkosaan di Indiana. Mantan juara dunia kelas berat ini dijatuhi hukuman enam tahun penjara dan empat tahun masa percobaan, namun dibebaskan pada tahun 1995. Siapakah Mike Tyson?

Mike Tyson adalah mantan petinju profesional Amerika Serikat yang bertarung dari tahun 1985 hingga 2005. Dia beristirahat dari dunia tinju setelah pensiun pada tahun 2005. Namun, Tyson mengumumkan kembalinya ke atas ring pada tahun 2020 dan ia bertarung melawan sesama ikon dalam pertandingan eksibisi delapan ronde pada tanggal 28 November.



Mike Tyson ditangkap pada Juli 1991 atas dugaan pemerkosaan terhadap Desiree Washington yang berusia 18 tahun, yang saat itu menjabat sebagai Miss Black Rhode Island. Ia divonis bersalah pada tahun 1992 dan dijatuhi hukuman enam tahun penjara dengan empat tahun masa percobaan.

Washington mengklaim bahwa Tyson memerkosanya di sebuah kamar hotel di Indianapolis. Tyson membantah tuduhan pemerkosaan tersebut dan menyatakan bahwa hubungan seks itu dilakukan atas dasar suka sama suka.

Sopir Tyson, Virginia Foster, mengkonfirmasi keadaan Washington yang syok setelah kejadian tersebut. Dokter ruang gawat darurat, Thomas Richardson memeriksa Washington setelah kejadian tersebut dan mengkonfirmasi bahwa kondisi fisik Washington sesuai dengan pemerkosaan.

Tyson akhirnya dibebaskan pada Maret 1995 setelah menjalani hukuman kurang dari tiga tahun, dan diwajibkan untuk mendaftar sebagai pelaku kejahatan seksual Tingkat II di bawah hukum federal seumur hidup.



Apakah Mike Tyson sudah menikah dan apakah dia memiliki anak? Tyson telah menikah tiga kali dan saat ini menikah dengan Lakiha "Kiki" Spicer, pacarnya sejak lama. Tyson memiliki total tujuh anak dari tiga pernikahannya, dan kehilangan seorang anak pada tahun 2009 karena kecelakaan tali pusat.

Di mana Mike Tyson sekarang? Mike telah menukar tinju dengan industri ganja dan menjadi pembawa acara podcast Hotboxin'.
Tyson memiliki perusahaan ganja sendiri dan juga sesekali mengambil peran akting. The Baddest Man on the Planet akan kembali ke atas ring pada hari Sabtu, 20 Juli untuk menghadapi YouTuber Jake Paul secara langsung di Netflix. Tyson bertarung dalam sebuah pertandingan eksibisi melawan Roy Jones Jr pada tahun 2020, namun terakhir kali bertarung secara profesional pada tahun 2005.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4012 seconds (0.1#10.140)