alexametrics

Piala Davis 2018

McLachlan/Uchiyama Kandaskan Mimpi Bosnia-Hezergovina

loading...
McLachlan/Uchiyama Kandaskan Mimpi Bosnia-Hezergovina
Pasangan ganda Yasutaka Uchiyama/Ben McLachlan menyegel kemenangan Jepang atas Bosnia-Herzegovina di play-off Piala Davis 2018. / Foto: Super Sport)
A+ A-
OSAKA - Kemenangan yang dipetik pemain ganda Ben McLachlan/Yasutaka Uchiyama atas Tomislav Brkic/Nerman Fatic di hari kedua playoff Grup Dunia Piala Davis 2018 membawa Jepang kembali ke Grup Dunia.

McLachlan/Uchiyama membutuhkan waktu 1 jam 52 menit untuk mencetak keunggulan 6-2, 6-4, 6-4 saat menjajal Brkic/Fatic di Osaka, Jepang, Sabtu (15/9). Kemenangan tersebut membuat Tim Matahari Terbit unggul 3-0 atas Bosnia-Hezergovina.

Sebelumnya, dua pemain tunggal Jepang juga berhasil menyapu bersih kemenangan. Di laga pembuka, Taro Daniel sukses menjinakkan Tomislav Brkic secara tiga set 6-4, 6-2, 7-6 (7-3).

Kemudian, pada laga berikutnya, Yoshihito Nishioka membawa Jepang semakin memegang kendali berkat kelihaiannya untuk memenangkan pertandingan atas Mirza Basic 6-4, 6-3, 6-3.



Dengan keadaan 3-0, maka Jepang dipastikan melangkah ke Grup Dunia, meskipun sebenarnya masih menyisakan dua laga lagi, yakni antara Taro Daniel vs mirza Basic dan Nishioka kontra Brkic.

Kemenangan Jepang ini merupakan yang ketiga dalam laga play-off Grup Dunia di Osaka dalam beberapa tahun. Sebelumnya, di tempat yang sama, mereka mengalahkan Ukraina pada 2016 dan Brasil di tahun lalu.

Sementara itu, Bosnia untuk kali pertama berhasil menembus babak play-off Grup Dunia, dan mereka tentunya mempunyai harapan yang sangat besar untuk bisa mencapai Grup Dunia di tahun depan.
(nug)
preload video
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak